Luis Suarez Ikuti Ujian Kewarganegaraan Italia Pekan Depan, Ke Juventus?

Penulis: Rei Darius
Sabtu 12 Sep 2020, 05:45 WIB
Luis Suarez akan jalani ujian kewarganegaraan Italia jelang transfernya ke Juventus.

Luis Suarez segera ambil tes kewarganegaraan Italia (Image: Getty)

Berita Transfer: Striker bintang Barcelona, Luis Suarez, akan melaksanakan ujian untuk meraih kewarganegaraan Italia pada pekan depan, seiring dengan kabar kepindahannya ke Juventus.

Kabar yang diedarkan oleh surat kabar ternama asal Italia, La Gazzetta dello Sport, menyebutkan bahwa striker berkebangsaan Uruguay tersebut akan melaksanakan ujian tersebut di Perugia.

Kepindahan Luis Suarez ke Juventus belakangan ini sempat dirumorkan tersendat, seiring dengan unggahannya di Instagram yang menyinggung soal "kabar bohong" yang beredar di media.

Selain itu, kepindahan eks striker Liverpool itu ke Turin juga disinyalir terganjal oleh masalah paspor karena ia tidak bisa bergabung dengan Bianconeri sebagai pemain non-Uni Eropa.

Slot pemain dari luar Eropa yang dimiliki oleh Juventus sudah digunakan oleh gelandang tim nasional Amerika Serikat, Weston McKennie, yang direkrut dari Schalke 04 pada musim panas ini.

Suarez memiliki istri keturunan Italia yang membuatnya bisa meraih kewarganegaraan tersebut, namun dia harus melalui tes untuk membuatnya dinobatkan sebagai warga negara Italia.

Entah Luis Suarez akan bergabung dengan Si Nyonya Tua atau tidak setelah ini, namun ia akan tetap menjalankan tesnya untuk mendapatkan kewarganegaraan Italia, mungkin untuk membebaskannya pindah ke klub Eropa lain.

Kabar yang dirilis oleh media Spanyol, Deportes Cuatro, pada hari Kamis (10/9) kemarin pun mengklaim bahwa dia sudah berpikir ulang untuk pindah ke Atletico Madrid ketimbang Juventus.

Terlepas dari keberhasilannya mencetak 21 gol ketika melalui musim dengan mengalami cedera panjang akibat masalah lutut, Suarez dinyatakan tidak diperlukan lagi oleh manajer baru Barcelona, Ronald Koeman.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Juventus

2603  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini