Luis Suarez Geram Kepada Barcelona, Juventus Dibuat Menunggu

Penulis: Rei Darius
Minggu 06 Sep 2020, 21:00 WIB
Luis Suarez Geram Kepada Barcelona, Juventus Dibuat Menunggu

Luis Suarez frustrasi dengan Barcelona (Image: Getty)

Berita Transfer: Luis Suarez bertekad untuk menghukum Barcelona karena mendesaknya untuk pergi, namun itu berdampak kepada penundaan kepindahannya ke Juventus.

Sang striker tim nasional Uruguay itu memang tidak masuk dalam rencana pelatih baru La Blaugrana, Ronald Koeman, untuk musim 2020/2021 nanti.

Namun kabarnya dia sakit hati karena diberi tahu untuk segera mencari klub baru, hanya dari 90 detik pembicaraan lewat telepon dengan sang juru taktik asal Belanda, berdasarkan warta dari Sky Sport Italia dan Calciomercato.

Ia tidak menunggu waktu lama untuk menemukan klub anyar, dengan Juventus dikabarkan akan menjadi pelabuhannya pada bursa transfer musim panas ini.

Kesepakatan telah tercapai di antara kedua belah pihak, dengan Suarez akan menerima kontrak berdurasi dua tahun plus opsi diperpanjang untuk tahun ketiga, dan menerima upah sebesar 10 juta euro (174 miliar rupiah) per tahun.

Namun demikian, kepindahannya ke Turin harus tertunda pada saat ini, karena Suarez meminta pesangon untuk pemutusan kontraknya dengan Barcelona, sebagai bentuk dari kekecewaannya karena klub telah mendepaknya. Sang striker berusia 33 tahun itu merasa kontribusinya untuk La Blaugrana selama ini tidak dihargai.

Lebih lanjut lagi, sebelumnya sempat beredar kabar bahwa transfer Suarez ke Juventus terhambat oleh masalah paspor, namun sang striker beserta kuasa hukumnya diklaim percaya diri bahwa itu tidak akan menjadi masalah nantinya.

Kendati begitu, usaha Suarez untuk mendesak Barcelona membayar pesangon untuk pemutusan kontraknya membuat Juventus mulai mencari opsi lain jikalau transfer ini gagal terlaksana.

Sebelumnya, Edin Dzeko dari AS Roma sempat menjadi opsi utama, namun striker asal Bosnia itu enggan untuk menyeberang ke Turin, jadi dia tidak lagi menjadi opsi.

Bianconeri kini kabarnya kembali mendekati Edinson Cavani, yang masih berstatus tanpa klub semenjak dilepas oleh Paris Saint-Germain.

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Juventus

716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini