Luis Suarez Gembira Karena Pulih Tepat Waktu untuk Copa America 2019

Penulis: Rei Darius
Senin 10 Jun 2019, 13:45 WIB
Luis Suarez Gembira Karena Pulih Tepat Waktu untuk Copa America 2019

Luis Suarez pulih tepat waktu untuk Copa America 2019 (Image: Getty)

Berita Copa America: Penyerang bintang FC Barcelona, Luis Suarez, mengakui kegembiraannya karena bisa kembali bermain lagi untuk tim nasional Uruguay pada Copa America 2019, setelah pulih dari cedera lutut.

Suarez tidak bisa ikut serta dalam tiga pertandingan terakhir La Blaugrana di musim kompetisi 2018/2019 lalu, termasuk pada final Copa del Rey kontra Valencia yang membuatnya disalahkan atas kekalahan 0-2 tersebut, karena memilih untuk menjalani operasi lutut pada pertengahan Mei lalu, tak lama setelah Barca disingkirkan oleh Liverpool dari semifinal Liga Champions.

Sang striker berusia 32 tahun itu telah mengakui bahwa alasan yang melatarbelakangi keputusannya tersebut adalah hasrat untuk berada dalam kondisi bugar sepenuhnya saat membela negaranya di ajang Copa America 2019.

Proses rehabilitasinya berjalan dengan sangat baik sesuai rencana dan Suarez pun sukses mencetak gol tendangan bebas dalam kemenangan Uruguay dengan skor 3-0 atas Panama dalam laga persahabatan akhir pekan lalu. Kini dia berharap untuk bisa memberikan dampak yang berarti untuk skuat besutan Oscar Tabarez pada turnamen yang akan digelar di Brasil nanti. 

"Saya merasa baik saja setelah pertandingan dan saya merasa sangat bahagia dengan perkembangan yang telah saya buat," ucap Suarez, dikutip dari Football Espana."Saya tahu bahwa jika saya bekerja keras, maka saya akan bugar untuk bermain dan masih ada waktu untuk mengembalikan kondisi kebugaran saya sebelum turnamen dimulai. Namun secara fisik, saya merasa siap untuk bermain."

Artikel Tag: Luis Suarez, Timnas Uruguay, Copa America 2019

453  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini