Luis Suarez Dukung Kepindahan Lucas Torreira ke Atletico Madrid

Penulis: Vina Enza
Jumat 25 Sep 2020, 16:04 WIB
Luis Suarez dukung Torreira gabung Atletico Madrid

Lucas Torreira (foto:standard)

Berita Transfer: Luis Suarez dikabarkan mendukung Atletico Madrid untuk merekrut gelandang Arsenal, Lucas Torreira di musim panas ini yang merupakan kompatriotnya di Uruguay.

Akan tetapi Los Rojiblancos dan The Gunners belum mencapai kesepakatan seperti dilansir media Spanyol. Arsenal ingin membuka kemungkinan untuk melepas pemain internasional Uruguay musim panas ini, yang juga diminati oleh Torino dan Fiorentina.

Namun demikian Atletico yang memimpin perburuan sang gelandang dan masih mengadakan pembicaraan dengan Arsenal mengenai kemungkinan transfer. Menurut kabar yang dilansir AS, Atletico ingin merekrut Torreira sebagai pemain pinjaman tidak disertai kewajiban untuk membeli di akhir musim.

Akan tetapi tim London utara lebih memilih untuk menjualnya secara permanen dan meminta mahar senilai 24 Juta Euro (sekitar Rp. 384 Milìar). Lebih lanjut kabar juga mengklaim bahwa Luis Suarez yang telah resmi bergabung dengan Los Rojiblancos telah mendukung kepindahan Torreira ke tim besutan Diego Simeone.

Sebelumnya Luis Suarez memainkan peranan penting dalam kepindahan Torreira ke Arsenal pada 2018 karena ia yang merekomendasikannya kepada Raul Sanllehi yang merupakan kepala transfer The Gunners.

“Luis Suarez sangat membantu,”ujar Torreira setelah melakoni debutnya bersama Arsenal kala itu.

“Dia berbicara dengan Raul yang telah mendatangkan banyak pemain ke Barcelona, saya sangat berterima kasih pada Luis dan saya telah mengirimkan pesan ucapan terima kasih.”

Dan saat ini, Luis Suarez yang bermain bersama Torreira di tim nasional Uruguay ingin sang gelandang bergabung dengannya di Atletico Madrid.

Sementara Lucas Torreira tidak dilibatkan dalam kemenangan 2-0 atas Leicester City di Carabao Cup pada Rabu malam. Pemain 24 tahun tersebut belum tampil untuk Arsenal di musim ini hingga sejauh ini.

“Saya tidak membuat keputusan berdasarkan kemungkinan sang pemain akan hengkang atau bertahan, ini hanya berlaku pada para pemain yang kami lihat setiap harinya yang dalam kondisi siap bertanding dan bisa membantu kami memenangkan pertandingan, “jawab Arteta saat ditanyakan mengenai Torreira yang bahkan tidak ada di bangku cadangan di laga kontra Leicester City.

Saat ditanyakan apakah Torreira bisa meninggalkan Arsenal sebelum akhir bursa transfer musim panas ini. “Sekali lagi saya tidak membahas hal-hal internal.”

Artikel Tag: Luis Suarez, Lucas Torreira, Atletico Madrid

803  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini