Luis Suarez Diyakini akan Cocok Main Bareng Cristiano Ronaldo di Juventus

Penulis: Rei Darius
Selasa 08 Sep 2020, 22:45 WIB
Luis Suarez diyakini akan cocok bermain bersama Cristiano Ronaldo.

Cristiano Ronaldo dan Luis Suarez (Image: Getty)

Berita Transfer: Mantan direktur olahraga Barcelona, Ariedo Braida, mengomentari potensi Luis Suarez gabung Juventus, yang menurutnya tidak akan kesulitan untuk menyesuaikan permainan dengan Cristiano Ronaldo.

Sang striker tim nasional Uruguay itu sudah tidak dibutuhkan lagi di Camp Nou, setelah pelatih anyar Ronald Koeman mengatakan bahwa ia tidak ada dalam rencana Barcelona untuk musim 2019/2020.

Namun Suarez tidak perlu menunggu waktu lama untuk menemukan klub barunya, lantaran Juventus dikabarkan sudah siap untuk menampungnya. Bahkan kabar yang belakangan beredar menyatakan bahwa sang striker berusia 33 tahun itu sudah bersepakat untuk kontrak berdurasi tiga tahun dengan I Bianconeri, dengan upah 10 juta euro (174 miliar rupiah) per tahun.

Ariedo Braida meyakini bahwa kehadiran Luis Suarez akan memberikan dampak positif untuk tim asuhan Andrea Pirlo, dan bahwa eks striker Ajax dan Liverpool itu sudah memiliki DNA yang tepat untuk bermain bagi Juventus.

"Saya tidak terkejut dengan kepergiannya dari Barcelona karena sepak bola adalah tentang siklus. Bahkan Cristiano Ronaldo pun akhirnya meninggalkan Real Madrid ketika waktunya usai," kata eks direktur olahraga La Blaugrana yang juga pernah menjabat di AC Milan itu, Braida.

"Suarez merupakan seorang pejuang dan semangat juangnya akan menular ke seluruh tim. Dia memiliki karakter dan DNA untuk bermain bagi Juventus serta klub-klub besar lainnya. Jika dia termotivasi, maka dia akan menjadi rekrutan yang bagus, meskipun sudah berusia 33 tahun," tambah sang direktur dalam wawancaranya dengan Tuttosport.

Suarez bermain bersama Lionel Messi selama ini, dan kini akan bermain bersama eks rivalnya di La Liga, Cristiano Ronaldo, dan Braida menganggap bahwa keduanya tidak akan kesulitan untuk memahami satu sama lain.

"Dia tidak akan memiliki kesulitan untuk bermain bersama Ronaldo. Mereka saling memahami satu sama lain, sebab keduanya adalah pemenang sejati," pungkas Braida.

Selama enam musim membela Barcelona, Luis Suarez telah mencatatkan 283 penampilan dengan menyumbangkan 198 gol. Dia diharapkan untuk menggantikan Gonzalo Higuain di Turin, lantaran sang striker asal Argentina diperkirakan akan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat.

Artikel Tag: Luis Suarez, Juventus, Cristiano Ronaldo, Barcelona

2363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini