Luis Suarez Desak Barcelona Perbaiki Diri untuk Piala Super Spanyol

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Jan 2020, 15:30 WIB
Luis Suarez Desak Barcelona Perbaiki Diri untuk Piala Super Spanyol

Luis Suarez minta Barcelona perbaiki performa (Image: KickOff)

Berita Liga Spanyol: Setelah ditahan imbang oleh Espanyol, Luis Suarez mengakui bahwa Barcelona harus memperbaiki performa mereka jika ingin menjuarai Piala Super Spanyol.

Suarez menjadi pencetak gol pertama La Blaugrana pada tahun 2020 setelah menyeimbangkan kedudukan yang dibuka oleh David Lopez, dan Arturo Vidal membuat skuat asuhan Ernesto Valverde berbalik unggul.

Namun publik RCDE Stadium kembali bergemuruh dua menit sebelum bubaran, karena Wu Lei sukses menyamakan kedudukan, dan laga pun berakhir imbang 2-2 pada hari Sabtu (4/1) malam kemarin waktu setempat.

Suarez menyadari penampilan buruk Barcelona, dan menuntut perbedaan ketika mereka bermain di Arab Saudi untuk menghadapi Atletico Madrid pada babak semifinal PIala Super Spanyol hari Kamis (9/1) mendatang.

"Kami melakukan hal paling sulit, yaitu untuk bangkit (dari ketertinggalan satu gol) di stadion milik rival," kata Suarez kepada Marca. "Saya pikir kami kehilangan dua poin hari ini. Ada hal-hal yang harus diperbaiki, entah Anda imbang, kalah, atau menang.

"Anda harus mengevaluasi apa yang telah terjadi dan mencoba untuk perbaiki diri. Kami tahu bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sulit, namun kini kami menantikan hari-hari besar, hari-hari untuk memenangkan trofi. Kami harus menjadi lebih baik untuk Piala Super Spanyol."

Pelatih Valverde mengakui bahwa kartu merah yang diterima oleh Frenkie de Jong pada menit ke-74 merupakan penyebab utama Barca gagal menang, namun Suarez enggan menjadikannya sebagai alasan.

"Memang sulit untuk bermain dengan kekurangan pemain. Tim lawan terus berkembang dan menyerang. Itu bukan alasan. Kami adalah juara, kami harus menang."

Artikel Tag: Luis Suarez, Barcelona, Espanyol

662  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini