Luis Suarez Berjuang Melawan Kutukan Klausa Kontraknya

Penulis: Vina Enza
Rabu 12 Mei 2021, 18:31 WIB
Suarez

Luis Suarez dan Joao Felix (foto:twitter)

Berita Liga Spanyol: Luis Suarez dikabarkan memiliki opsi meninggalkan Atletico Madrid setelah satu musim bergabung klub meski telah meneken kontrak hingga 2022. Selain itu dalam kontrak striker asal Uruguay tersebut terdapat dua bonus jika ia bisa mencetak 15 dan 20 gol, dan hingga kini ia telah mencetak 19 gol yang artinya kurang satu gol lagi.

Seperti dilansir Marca, Luis Suarez telah mengamankan bonus pertamanya akan tetapi masih tertahan dengan 19 golnya sejak 21 Maret lalu saat ia mencetak gol tunggal melalui sundulan kepalanya di kemenangan 1-0 atas Alaves.

Di pertandingan terakhir, tiga poin diamankan Atletico Madrid berkat bantuan kiper Jan Oblak yang menyelamatkan tendangan penalti di menit akhir guna memastikan Los Rojiblancos mengamankan kemenangan.

Sejak saat itu Suarez belum berhasil mencetak gol lagi dengan skorsing dan cedera yang dialaminya di periode tersebut. Namun demikian striker 34 tahun tersebut telah pulih sesuai jadwal dan dimainkan selama 30 menit melawan Athletic Club di San Mames akan tetapi eks bintang Barcelona tersebut masih kurang tajam. Ia tampil impresif saat melawan Elche akan tetapi masih belum bisa menambah pundi golnya.

Akhir pekan lalu ia kembali ke Camp Nou untuk melawan eks klubnya, Barcelona untuk kali pertama sejak hengkang musim panas lalu dan bermain penuh selama 90 menit akan tetapi ia tertangkap kamera berselisih dengan Gerard Pique dan Marc-Andre Ter Stegen dibandingkan menunjukkan kekuatan mencetak golnya dan akhirnya laga berakhir dengan skor imbang tanpa gol.

Tujuh pertandingan telah berlalu sejak Suarez mencetak gol terakhirnya untuk Los Rojiblancos dan beberapa mengatakan hal tersebut dikarenakan klausa dalam kontraknya menjadi kutukan. Namun masih ada kesempatan bagi sang striker untuk menggenapi perolehan golnya menjadi 20 dan mendapatkan bonus dengan menyarangkan gol ke gawang Real Sociedad, Osasuna dan Real Valladolid.

Artikel Tag: Suarez, Atletico Madrid, Barcelona

740  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini