Luis Milla Tetap Berpikir Positif Saat Banyak Pemain ke Timnas

Penulis: M. Aldi
Kamis 24 Nov 2022, 17:30 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Kekuatan Persib akan berkurang karena banyak pemainnya dipanggil ke tim nasional. Tapi Luis Milla tetap menatap ke depan dan berpikiran positif untuk bisa membuat performa timnya tetap stabil.

Saat ini ada tiga pemain dipanggil timnas Indonesia guna menjalani pemusatan latihan jelang Piala AFF. Marc Klok, Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya jadi tiga delegasi tim Maung Bandung di skuat Garuda asuhan Shin Tae-yong.

Selain itu Kakang Rudianto, Robi Darwis dan Ferdiansyah juga sedang membela timnas U-20 dengan melakukan TC di Spanyol. Artinya ada enam pemain yang harus absen lama membela Persib untuk menjalankan tugas negara.

Luis Milla mengatakan bahwa menjadi suatu kebanggaan tim saat ada pemain dipanggil ke timnas. Dia juga mewajarkan jika timnas junior melakukan pemusatan latihan berbulan-bulan. Tapi di sisi lain tentu tim merasa kehilangan dan tugasnya sebagai pelatih adalah membuat tim tidak menurun performanya.

"Saya ulangi, bagi saya juga dan tim ini merupakan suatu kebanggaan karena ada pemain yang dipanggil oleh timnas. Tentu saja bagi pemain di timnas junior mereka mengikuti pemusatan latihan dalam waktu yang lama. Dalam hal ini, mereka mengikuti pemusatan latihan selama 2 bulan," ujar sang pelatih saat diwawancara.

"Tapi saya tidak bisa berbuat apapun dan keputusan bukan dari saya, itu keputusan tim nasional dan federasi dari negara ini. Saya hanya bisa bekerja serta mempersiapkan Persib untuk performa lebih baik," lanjut pria 56 tahun ini.

Dengan adanya wacana liga dilanjutkan Desember ini, maka kemungkinan Persib akan kehilangan pemain kuncinya untuk beberapa laga. Namun Luis Milla percaya pemain yang ada mampu menambal kepergian Klok dan kawan-kawan.

"Kami punya banyak pemain, memang keenam pemain tersebut adalah pemain bagus, tapi kami juga bisa bekerja dengan pemain-pemain yang lainnya. Dalam situasi ini, kami harus selalu melihat ke depan, berpikir positif dan itu adalah rencananya," ujarnya.

Luis Milla menilai ada banyak kemajuan yang ditunjukan pemain pelapis dalam beberapa pekan terakhir. Menurutnya ini bisa menjadi solusi ketika pemain pilar dipanggil ke timnas Indonesia, Abdul Aziz dan kawan-kawan bisa muncul sebagai alternatif.

"Kami akan memainkan pemain lain yang di awal kedatangan saya kurang mendapatkan kesempatan. Seperti Jupe, Aziz, Dedi dan Frets, mereka berlatih dengan bagus. Bagi saya itu lebih penting untuk tim," tukasnya.

Artikel Tag: Persib, Luis Milla

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-milla-tetap-berpikir-positif-saat-banyak-pemain-ke-timnas
615  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini