Luis Milla Sebut Rodri Sempurna Bagi Manchester City

Penulis: Demos Why
Rabu 19 Jun 2019, 12:00 WIB
Luis Milla Sebut Rodri Sempurna Bagi Manchester City

Rodri (Foto: David S. Bustamante/Soccrates/Getty Images)

Berita Transfer: Mantan pelatih tim nasional Indonesia, Luis Milla, angkat suara untuk mengomentari ketertarikan Manchester City terhadap gelandang Atletico Madrid, Rodri. Bagi Milla, Rodri diyakini akan cocok dengan gaya bermain yang diusung oleh Pep Guardiola.

Pada musim panas tahun ini, Rodri dihubungkan dengan Manchester City. Bahkan demi merealisasikan transfer tersebut, The Cityzens telah menyiapkan dana sekitar 62,5 juta poundsterling atau setara dengan 1,1 triliun rupiah.

Menanggapi kabar tersebut, Milla menilai upaya City untuk mendatangkan Rodri sudah tepat. Pasalnya Milla menilai Rodri akan sempurna bagi filosofi yang selama ini diusung oleg Guardiola.

"Rodri bisa sangat cocok di Manchester City, karena pelatihnya mengembangkan gaya seperti Ajax Amsterdam serta Barcelona, dan mereka mencari gagasan bermain yang sama. City memiliki pelatih yang dipengaruhi oleh Barcelona. Rodri memiliki kemampuan dan kapasitas untuk bermain seperti itu," ujar Milla dilansir dari Omnisport.

"Kita berbicara tentang seorang pemain yang punya kemampuan membaca permainan dengan cepat. Dia juga mengerti apa yang harus dia lakukan di setiap momen, dia cerdas, secara taktik dia tidak pernah kehilangan posisinya, dan dia tahu bagaimana bermain di posisinya," pungkasnya.

Pendapat yang dilontarkan oleh Milla juga didukung oleh catatan yang dilansir dari Whoscored. Musim lalu Rodri memiliki rata-rata umpan sukses sekitar 91,1 persen serta memiliki rataan tiga tekel dan 1,2 intersep selama bermain dalam 32 laga di La Liga musim 2018/19.

Dengan catatan seperti itu, maka banyak kalangan memprediksi Rodri sebagai pengganti sepadan bagi Fernandinho yang kini telah berusia 34 tahun.

Artikel Tag: Luis Milla, Rodri, Manchester City, Atletico Madrid

452  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini