Luis Milla Pastikan Persib Siap Tempur dan Amankan Tiga Poin

Penulis: M. Aldi
Sabtu 03 Sep 2022, 20:00 WIB
Pelatih Persib, Luis Milla

Luis Milla dalam jumpa pers jelang laga

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Hasil positif dibidik Persib ketika menjamu RANS Nusantara FC. Luis Milla mengatakan anak asuhnya sudah siap untuk mewujudkan target meraih tiga poin dan kembali ke jalur kemenangan.

Menurutnya persiapan sudah dilakukan dengan baik dalam tiga hari ke belakang. Latihan intensif diberikan untuk anak asuhnya guna mengasah kemampuan Febri Hariyadi dan kawan-kawan. Baik dari sisi fisik hingga taktik digeber selama sesi latihan.

"Persiapan berjalan dengan bagus. Saya sudah berada di sini beberapa hari dengan melakukan empat sesi latihan dengan banyak aktivitas dan pemain melakukan pekerjaan dengan baik," tutur Luis Milla dalam jumpa pers jelang pertandingan.

Diakui oleh sang pelatih bahwa secara konsep permainan yang diusungnya belum dipahami betul oleh pemain. Namun dia mewajarkan itu karena butuh waktu untuk diterapkan. Baginya yang terpenting Persib bermain dengan motivasi tinggi karena butuh kemenangan untuk bangkit.

"Memang butuh waktu untuk menemukan konsep dan ide, tapi saya senang dengan kinerja para pemain dalam dua hari ke belakang. Mereka bekerja dengan baik dan memiliki sikap yang baik. Kami tahu tim sedang dalam kondisi buruk, tim ini sedang sakit dan saya butuh dukungan," jelasnya.

Menghadapi RANS Nusantara FC, Milla akan bereuni dengan mantan penerjemahnya di tim nasional Indonesia. Lantaran Bayu Eka Sari kini menjadi asisten pelatih The Prestige Phoenix. Pria yang akrab disapa Bang Bes itu pun tentu sudah paham filosofi bermain yang diusung Luis Milla.

Hanya saja sang pelatih tidak merasa cemas dan khawatir. "Kami tidak bisa melakukan apa-apa dan itu bukan masalah. Ide saya adalah Persib klub yang mempunyai pemain-pemain besar dan yang paling penting kami menghormati tim RANS," jelasnya.

Persib tidak mau memandang enteng lawan meski menyandang status tim promosi. Menurutnya Maung Bandung wajib untuk waspada penuh lantaran tim lawan datang dengan potensi besar untuk mencuri kemenangan dari Stadion GBLA.

"Saya rasa mereka tim dinamis, tim yang memiliki pemain besar pula. Mereka punya gelandang yang berkualitas dan kami harus melakukan persiapan untuk siap menghadapi laga ini. Kami respek pada RANS, kami menghormati tim pelatih mereka," jelasnya.

"Tapi pertama kami adalah harus melakukan usaha maksimal pada hari Minggu dan penting bisa mendapatkan tiga poin. Penting bagi pemain mengerahkan yang terbaik dan bermain dengan sangat bagus. Saya menginginkan para pemain fight dalam berlari dan bermain dengan sikap yang bagus," ujar dia memungkasi.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib, RANS

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-milla-pastikan-persib-siap-tempur-dan-amankan-tiga-poin
716  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini