Luis Milla Cetak Gol Perdana untuk Granada di La Liga

Penulis: Yeddy Julianto
Minggu 13 Sep 2020, 20:30 WIB
Selebrasi Luis Milla Setelah Cetak Gol ke Gawang Athletic

Luis Milla Saat Merayakan Gol Perdananya (Sumber: Getty Images)

Berita Liga Spanyol: Granada berhasil meraih poin penuh di kandang untuk pertandingan pertama mereka pada pembukaan musim La Liga 2020/21. Anak dari mantan pelatih timnas Indonesia, Luis Milla, menjadi salah satu pencetak gol di pertandingan tersebut.

Granada mengakhiri musim La Liga 2019/20 dengan kemenangan telak melawan Athletic Club, dan selang kurang dari dua bulan kemudian mereka memulai musim dengan kemenangan lagi melawan klub yang sama.

Setelah menang dengan skor 4-0 di kandang melawan tim anak asuh dari Gaizka Garitano pada pertandingan akhir musim lalu, kali ini mereka menang 2-0 melawan tim Basque tersebut. Kemenangan ini membuat kepercayaan diri mereka naik mengingat pada tengah pekan nanti mereka akan memulai perjalanan mereka di kompetisi Eropa dengan bertandang ke Albania untuk melawan Teuta di babak kualifikasi Liga Eropa. 

Pertandingan dimulai dengan tempo yang sedikit lamban, dimana kedua tim sama-sama kesusahan untuk melakukan tembakan ke arah gawang. Sebenarnya Granada sempat menciptakan gol di akhir babak pertama melalui tandukan Yangel Herrera namun gol tersebut dianulir karena German Sanchez melakukan pelanggaran terlebih dahulu.

Herrera kemudian mencetak gol lagi, yang kali ini disahkan wasit, melalui sundulan setelah meneruskan umpan lambung dari Angel Montoro di menit 49. Selang empat menit kemudian, tim dari Andalusia ini kembali menambah gol melalui pemain anyar mereka, yang juga merupakan anak dari mantan pelatih timnas Indonesia Luis Milla.

Gol tercipta setelah salah satu pemain Athletic melakukan kesalahan yang kemudian bola berhasil direbut oleh Luis Milla. Bola kemudian digiring dan tepat di tepi kotak penalti, pemain berusia 25 tahun ini melepaskan tendangan kencang yang membuat bola sempat terkena tiang gawang sebelum akhirnya berhasil masuk. Ini merupakan gol pertamanya untuk Granada dan di La Liga. 

Di menit ke 56, Inaki Williams datang dari bangku cadangan untuk Athletic Club saat tim tamu ingin menyamakan kedudukan. Usaha paling nyata yang tercipta adalah saat tendangan Inaki Williams membentur tiang, tetapi Granada sangat tenang dalam menjaga keunggulan mereka hingga peluit penuh waktu dibunyikan.

Luis Milla, yang memiliki nama yang sama dengan sang ayah, mendapat banyak pujian di pertandingan pertamanya. Dia telah mendapat banyak sorotan semenjak penampilannya bersama Tenerife di Segunda musim lalu.

Di musim panas ini, Granada telah mengeluarkan biaya sebesar lima juta euro untuk memboyong gelandang ini ke Andalusia dengan durasi kontrak selama empat tahun.

Artikel Tag: Luis Milla, Granada, La Liga

1585  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini