Luis Milla Apresiasi Usaha Anak Asuhnya Tempuh Latihan Berat

Penulis: M. Aldi
Sabtu 03 Sep 2022, 05:00 WIB
Luis Milla apresiasi usaha pemain

Pemain Persib ketika berlatih

Ligaolahraga.com -

Berita Liga 1 Indonesia : Latihan dengan intensitas yang tinggi diterapkan Luis Milla pada pemain Persib. Materi tersebut cukup membuat penggawa Maung Bandung kerepotan dalam dua hari terakhir.

Sang pelatih memang sengaja menggenjot pemain lantaran performa tim perlu ditingkatkan. Dia pun merasa senang karena anak asuhnya tetap memiliki attitude yang bagus meski mereka kelelahan melahap menu latihan.

"Saya melihat mereka melakukan pekerjaan dengan baik, pemain melakukan tugasnya dengan benar. Mereka juga tadi berlatih dengan usaha dan sikap yang bagus. Ini adalah salah satu cara untuk bisa memenangkan pertandingan," terang sang pelatih saat diwawancara.

Apresiasi diberikan kepada pemain yang berusaha dengan keras selama latihan. Bukan hanya hari ini saja, namun kemarin juga mereka digeber dua kali latihan dalam satu hari. Karena selain membenahi fisik, pemahaman taktikal juga perlu ditanamkan pada Marc Klok dan kawan-kawan.

"Saya menghargai usaha mereka, menghargai yang mereka kerjakan. Dalam dua hari terakhir mereka bekerja dengan keras, tim melakukan usaha yang bagus untuk memahami konsep permainan dan ide yang baru. Tapi memang perlu waktu (untuk benar-benar memahaminya)," jelas dia.

Persib sendiri akan menghadapi RANS Nusantara FC dalam laga lanjutan Liga 1 2022/2023 pekan ke-8. Menurut Luis Milla, lawan yang akan dihadapi anak asuhnya merupakan klub yang punya potensi untuk memberikan ancaman.

"Bagi kami penting untuk fokus ke persiapan tim sendiri dan menghormati RANS sebagai lawan. RANS merupakan tim yang memainkan sepakbola yang sangat bagus," ujar bekas pelatih tim nasional Indonesia dan Spanyol U-21.

Salah satu perhatian dia adalah kehadiran dua gelandang asing. Mitsuru Marouka asal Jepang dan Konate Makan yang pernah menjadi pemain Persib ialah pemain tengah dengan kemampuan yang komplit terutama dalam penyerangan.

"Mereka juga mempunyai banyak pemain yang sangat bagus, terutama pada posisi gelandang. Ada pemain asal Jepang (Mitsuru Marouka), Konate juga merupakan pemain dengan tehnik yang sangat bagus," jelasnya.

"Kami menaruh hormat pada mereka, tapi kami juga ingin mendapatkan hasil yang bagus di pertandingan. Kami butuh dukungan suporter, kami butuh Bobotoh dari untuk datang ke stadion guna mendukung kami," tukasnya.

Artikel Tag: Luis Milla, Persib

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-milla-apresiasi-usaha-anak-asuhnya-tempuh-latihan-berat
723  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini