Luis Enrique Ungkap Alasan Tetap Membawa Sergio Busquets

Penulis: Senja Hanan
Minggu 13 Nov 2022, 11:52 WIB
Pelatih Luis Enrique bersama Sergio Busquets.

Gelandang Barcelona, Sergio Busquets. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih Tim Nasional Spanyol, Luis Enrique ungkapkan misi kenapa membawa Sergio Busquets ke Piala Dunia tahun ini.

Luis Enrique mengkonfirmasi skuad 26 pemainnya untuk turnamen di Qatar hari ini dengan Spanyol memulai kampanye Grup E mereka melawan Kosta Rika pada 23 November. Dimasukkannya rekan setim Busquets di Barcelona, ​​Ansu Fati, menjadi topik pembicaraan utama dengan Enrique mengakui bahwa dia berjudi pada kebugaran pemain berusia 20 tahun itu.

Dia tetap percaya dengan Busquets sebagai jangkar lini tengah timnya, terlepas dari penampilan konsisten bintang Manchester City Rodri, dengan pemain berusia 34 tahun itu akan menjadi kapten Spanyol di Timur Tengah. Perombakan taktis Enrique membuat Busquets kembali ke performa terbaiknya di Euro 2020 dan mantan pelatih La Blaugrana tidak mengesampingkan penampilannya di Piala Dunia 2026.

“Tujuan saya adalah meyakinkan Busi untuk memainkan Piala Dunia lagi," katanya, sesuai laporan dari Marca.

“Jika kami mengelola permainan seperti yang kami inginkan, di bagian lawan, dan menguasai lebih banyak bola, maka Busquets adalah nomor satu. Jika kami mulai bermain lama dan mengubah gaya kami, jelas Busi bukanlah poros terbaik."

“Tapi saya tidak melihat siapa pun di dunia ini yang lebih baik dari Busi untuk bermain seperti yang kami inginkan," lanjutnya.

Busquets akan mendekati usia 38 menjelang turnamen 2026 di Meksiko, Kanada dan Amerika Serikat, dan jika dia masih bermain, dia kemungkinan akan membuat rekor penampilan baru di La Roja. Pemain skema Catalan saat ini berada di urutan ketiga dalam daftar keseluruhan, dengan 139 caps, dengan mantan kapten Real Madrid Sergio Ramos memimpin, dengan 180 caps.

Artikel Tag: Sergio Busquets, Timnas Spanyol, Piala Dunia, Luis Enrique

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-ungkap-alasan-tetap-membawa-sergio-busquets
476  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini