Luis Enrique Tak Tutup Kemungkinan untuk Kembali ke Barcelona

Penulis: Rei Darius
Sabtu 28 Mar 2020, 23:30 WIB
Luis Enrique Tak Tutup Kemungkinan untuk Kembali ke Barcelona

Luis Enrique tidak menutup kemungkinan kembali ke Barcelona (Image: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mengatakan bahwa dirinya akan selalu berterima kasih kepada mantan klubnya, Barcelona, dan tidak menutup kemungkinan untuk kembali ke raksasa La Liga di masa depan.

Setelah menjabat di AS Roma dan Celta Vigo, Enrique meraih kesuksesan luar biasa di Camp Nou, dengan merengkuh sembilan trofi dalam tiga musimnya menjabat.

Namun pelatih berusia 49 tahun tersebut memutuskan untuk mengundurkan diri dari Barcelona pada akhir musim 2016/2017 silam dan kini menjabat di tim nasional Spanyol, namun tetap tidak menutup kemungkinan untuk melatih La Blaugrana lagi di masa depan.

"Saya pikir saya bisa melatih di klub mana pun yang pernah saya tukangi sebelumnya," kata Enrique ketika ditanyakan oleh fans mengenai klub mana yang ingin ditukanginya kembali, dikutip dari Goal.

"Saya membuka pintu terbuka untuk mereka semua. Masa-masa saya di Barcelona luar biasa dan saya akan selalu berterima kasih kepada mereka. Saya sangat beruntung bisa berada di klub itu selama bertahun-tahun, dan mereka memberikan saya segalanya."

Luis Enrique sempat mundur untuk sesaat karena anaknya menderita kanker, namun balik menangani Spanyol lagi setelah masa kualifikasi Piala Eropa 2020 usai pada 19 November lalu.

Namun Piala Eropa 2020, yang seharusnya digelar pada musim panas tahun ini, harus ditangguhkan selama setahun karena pandemi virus corona, demi memberi waktu kepada liga-liga domestik menyelesaikan musim kompetisi 2019/2020.

Artikel Tag: Luis Enrique, Barcelona, Timnas Spanyol

425  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini