Luis Enrique Senang Dengan Kemenangan Spanyol vs Swiss Yang Tidak Mudah

Penulis: Vina Enza
Minggu 11 Okt 2020, 20:01 WIB
Luis Enrique

Luis Enriique senang dengan kemenangan Spanyol vs Swiss (foto:twitter)

Berita Liga Negara: Luis Enrique mengungkapkan kebahagiaanya setelah Spanyol meraih kemenangan atas Swiss di lanjutan pertandingan Liga Negara yang berlangsung di Madrid pada Sabtu (10/10) malam waktu setempat. Menurut sang pelatih kemenangan timnya tersebut tidak diraih dengan cara yang mudah.

Luis Enrique mengungkapkan pendapatnya setelah menyaksikan Spanyol mengalahkan Swiss dengan skor 1-0 di pertandingan ketiga mereka di Liga Negara, gol tunggal kemenangan La Roja dicetak oleh Mikel Oyarbazal di menit ke-14.

“Kami tahu akan menghadapi pertandingan sulit, faktanya mereka hanya memiliki satu poin akan tetapi tidak mencerminkan level mereka,” ujar Luis Enrique seperti dikutip AS.

“Mereka memainkan pertahanan yang rapat, kami juga menekan mereka dan menyulitkan mereka untuk maju melakukan serangan, kami tidak bisa menuntaskan permainan dan untuk alasan itulah kami mengalami kesulitan.”

Sang pelatih mengaku menyukai penampilan timnya dalam segala hal karena menyadari betapa sulitnya melakukan tekanan pada tim seperti Swiss dan ia mengaku bangga Spanyol bisa mengatasinya dengan baik.

“Tidak ada yang tidak saya sukai, karena menekan sebuah tim seperti Swiss yang bermain dengan tiga bek tengah dan dua gelandang bertahan sangatlah sulit,” jelasnya.

“Saya bangga dengan cara kami mengatasinya di menit-menit terakhir pertandingan, di laga lain kami mungkin menurun namun malam ini kami telah melakukan yang sebaliknya dan terus menyerang.”

Selanjutnya sang pelatih akan memimpin timna menghadapi Ukraina dan memastikan akan melakukan rotasi dengan melihat kondisi beberapa hari ke depan, karena menurutnya tim lawan dalam situasi yang sama dengan mereka.

Ukraine next: “We'll rotate the team depending on what happens over the next couple of days. Ukraine are in the same situation as us so we'll see”.

Artikel Tag: Luis Enrique, Spanyol, Swiss

1175  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini