Luis Enrique: PSG Harus Terbiasa Bermain Tanpa Kylian Mbappe

Penulis: Ezi Yulia
Selasa 27 Feb 2024, 23:30 WIB
Kylian Mbappe ditarik keluar pada menit ke-65 untuk digantikan Goncalo Ramos pada laga PSG vs Rennes

Kylian Mbappe ditarik keluar pada menit ke-65 untuk digantikan Goncalo Ramos pada laga PSG vs Rennes (Foto: thescore.com)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Prancis: Pelatih Paris Saint-Germain, Luis Enrique, mengatakan bahwa mereka harus terbiasa bermain tanpa Kylian Mbappe usai membuat keputusan mengejutkan saat menarik keluar sang penyerang pada laga melawan Rennes akhir pekan lalu.

Pada menit ke-65 saat Paris Saint-Germain bermain melawan Rennes pada Minggu (25/2), Luis Enrique memilih untuk menarik keluar Kylian Mbappe saat tim dalam kondisi tertinggal 1-0 dan masih mengejar gol penyama kedudukan.

Itu mungkin keputusan yang mengejutkan karena Mbappe masih menjadi pencetak gol terbanyak di liga dan merupakan ancaman bagi pertahanan lawan.

"Sangat sederhana, cepat atau lambat, ketika itu terjadi, kami harus terbiasa bermain tanpa Kylian. Ketika saya ingin bermain seperti ini, saya akan melakukannya, ketika tidak, saya tidak akan melakukannya," ujar Enrique.

"Ini sangat mudah, ada kompetisi dan niat saya bukan untuk memberikan menit bermain 'gratis', saya ingin daya saing yang maksimal. Setiap pemain berhak mendapatkan waktu bermain mereka," imbuhnya.

Komentar Enrique ini bisa menjadi akhir dari pengistimewaan Mbappe dan mungkin juga menjadi salah satu langkah PSG untuk mengurangi ketergantungan pada sang bintang di tengah ketidakpastian masa depannya di klub.

Pada akhirnya, PSG berhasil menyamakan kedudukan di tambahan waktu babak kedua lewat penalti Goncalo Ramos untuk mengakhiri laga dengan hasil imbang 1-1.

Terlepas dari hasilnya, Enrique senang dengan sikap yang ditunjukkan oleh para pemainnya, "Ini adalah sebuah pertandingan yang memberi perasaan yang baik bagi saya karena pada saat-saat sulit itulah Anda melihat para pemain, Anda melihat karakter mereka, keinginan mereka untuk bertarung, membalikkan keadaan dan berjuang hingga akhir. Tim terus menekan dan menekan, meski tidak koheren, kami tidak koheren hampir sepanjang pertandingan, tidak padu, dan tidak berada dalam alur permainan kami. Namun saya tetap senang dengan sikap para pemain saya."

Artikel Tag: Kylian Mbappe, Luis Enrique, PSG

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-psg-harus-terbiasa-bermain-tanpa-kylian-mbappe
2304  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini