Luis Enrique Pasang Badan untuk Eric Garcia yang Dikecam

Penulis: Senja Hanan
Minggu 05 Sep 2021, 22:58 WIB
Luis Enrique Pasang Badan untuk Eric Garcia yang Dikecam

Bek Tim Nasional Spanyol, Eric Garcia. (Images: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Spanyol: Eric Garcia dikecam pendukung Tim Nasional Spanyol usai dikalahkan Swedia dalam babak kualifikasi Piala Dunia 2022. Pelatih Spanyol, Luis Enrique pun membela bek Barcelona itu.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Garcia merupakan salah satu pemain yang kerap dirotasi masuk dan keluar dari starting line up selama Piala Eropa 2020.

Enrique masih mencari pasangan bek tengah yang sempurna untuk Aymeric Laporte. Enrique telah beringsut mendukung bintang La Blaugrana dalam beberapa pekan terakhir dengan Garcia memulai bersama Laporte dalam kekalahan 2-1 di kualifikasi Piala Dunia 2022 di Swedia pada 2 September.

Namun, Garcia mengalami kesulitan ketika bertanding di Stockholm, dengan Alexander Isak menjauh darinya untuk mencetak gol pembuka Swedia pada malam itu dan posisinya untuk pemenang Viktor Claesson juga dikritik. Meski demikian, pemain berusia 20 tahun itu diperkirakan akan mempertahankan posisinya di tim utama, dalam pertandingan kandang besok melawan Georgia dan Enrique tetap percaya padanya.

“Saya tidak setuju dengan kritikan terhadap Eric García. Musim telah dimulai dengan sangat baik untuknya dan dia dalam kondisi sempurna dan saya melihatnya dengan baik," katanya menurut laporan dari Diario AS.

“Memang benar Eric menderita dalam transisi melawan Swedia, tetapi itu juga terjadi pada Laporte. Saya senang dengan Eric. ” Luis Enrique sepertinya tidak akan melakukan perubahan besar pada timnya meski kalah di Friends Arena, tetapi Gerard Moreno absen karena cedera, dengan Adama Traore dan Pablo Sarabia berjuang untuk menggantikannya.

Artikel Tag: Eric Garcia, Luis Enrique, Piala Dunia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-pasang-badan-untuk-eric-garcia-yang-dikecam
554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini