Luis Enrique Pasang Badan untuk Barisan Defender Timnas Spanyol

Penulis: Rei Darius
Selasa 27 Sep 2022, 13:45 WIB
Luis Enrique

Luis Enrique bela pertahanan Spanyol (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepak Bola: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique, memuji para defendernya jelang pertandingan kontra Portugal di UEFA Nations League, Rabu (28/9) dini hari nanti WIB.

La Furia Roja akan bertandang ke Braga untuk menghadapi negara tetangganya tersebut untuk pertandingan penentu Grup A2 UEFA Nations League. Mereka wajib meraih kemenangan demi meraih tiket lolos ke semifinal dan menjadi juara grup.

Spanyol menderita kekalahan mengejutkan dengan skor 1-2 dari Swiss di Zaragoza pada akhir pekan kemarin, yang membuat Portugal mengambil alih pimpinan grup dengan keunggulan dua poin usai menghantam Republik Ceko 4-0.

Luis Enrique memilih untuk menduetkan Pau Torres dan Eric Garcia di lini pertahanan pada laga kontra Swiss, dan mereka kebobolan kedua gol dalam laga itu melalui bola mati. Itu merupakan kekalahan perdana Spanyol sejak 2018.

Terlepas dari performa secara keseluruhan yang sebenarnya cukup baik, timnas Spanyol hanya mampu meraih tiga clean sheet dari tujuh pertandingan di tahun 2022, dan lini pertahanan mulai menjadi kecemasan. Namun Enrique membelanya.

"Saya pikir lini terkuat yang saya miliki adalah pertahanan," kata Enrique sebagaimana dilaporkan oleh Marca.

"Mereka bertahan dari segala hal, dari para penyerang hingga gelandang, dan juga di lini serang, itu sama saja. Orang pertama yang melakukannya adalah [kiper] Unai Simon. LIni terkuat yang saya miliki adalah pertahanan," tambah eks pelatih Barcelona tersebut..

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, UEFA Nations League

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-pasang-badan-untuk-barisan-defender-timnas-spanyol
701  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini