Luis Enrique Keluhkan Kegagalan Spanyol Taklukkan Yunani

Penulis: Rei Darius
Jumat 26 Mar 2021, 08:15 WIB
Luis Enrique keluhkan penampilan Spanyol kontra Yunani.

Yunani berhasil curi poin dari Spanyol (Image: Getty)

Berita Sepak Bola: Luis Enrique klaim tim nasional Spanyol kurang cakap dalam memanfaatkan peluang, setelah tertahan dengan skor 1-1 kontra Yunani pada laga pembuka kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (26/3) dini hari WIB.

Alvaro Morata sukses membawa La Furia Roja unggul melalui tendangan volinya pada babak pertama, namun tim tamu berhasil menyeimbangkan skor melalui eksekusi penalti Anastasios Bakasetas.

Luis Enrique tidak menyembunyikan kekecewaannya atas penampilan dari timnya pada pertandingan ini. Bahkan, ia menyebut timnya kurang cakap.

"Melawan tim defensif seperti Yunani, yang memiliki kualitas fisik yang kuat dan ketepatan pertahanan, kami kurang cakap," kata Enrique seusai pertandingan di Los Carmenes, dikutip dari Goal.

"Dengan celah yang sangat sempit [menghadapi pertahanan seperti ini], kami kurang cakap. Jelas saja, ini bukanlah hasil yang saya harapkan. Kami mungkin tidak mengalirkan kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol. Tugas saya adalah untuk mencoba membantu para pemain."

Kendati begitu, Enrique menyampaikan pujiannya kepada tim asuhan John van't Schip karena mampu memaksa Spanyol untuk mengikuti permainan mereka.

"Anda harus mencoba menyelesaikan permainan kontra semua rival. Yunani bermain dengan cara mereka. Setiap laga memiliki kesulitannya masing-masing, dan hari ini mereka bertahan dengan sangat baik."

Dua laga berikutnya di kualifikasi Piala Dunia 2022 nampak mudah untuk sang juara dunia satu kali, karena hanya perlu untuk menghadapi Georgia dan Kosovo.

Artikel Tag: Luis Enrique, Spanyol, Yunani, Kualifikasi Piala Dunia 2022

560  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini