Luis Enrique Jelaskan Mengapa Spanyol Main dengan False 9 Kontra Italia

Penulis: Rei Darius
Rabu 07 Jul 2021, 06:45 WIB
Luis Enrique jelaskan taktik false 9 kontra Italia.

Luis Enrique gagal bawa Spanyol ke final (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Eropa: Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mengungkapkan alasannya menerapkan taktik false 9 yang sukses menyulitkan Italia, meskipun pada akhirnya tersingkir karena kalah adu penalti.

La Furia Roja mendominasi di Wembley Stadium pada Rabu (7/7) dini hari tadi WIB, meskipun hasil akhir di waktu normal adalah 1-1, setelah Alvaro Morata menyeimbangkan skor yang dibuka oleh Federico Chiesa.

Namun Enrique mengambil tindakan mengejutkan dengan mencadangkan Morata sejak menit pertama, dan bermain tanpa seorang striker, alias taktik false 9.

Pelatih Italia, Roberto Mancini, mengakui bahwa itu merepotkan bagi timnya, dan Luis Enrique menjelaskan mengapa ia bermain dengan taktik ini.

"Saya melihat apa yang dilakukan oleh [Giorgio] Chiellini dan [Leonardo] Bonucci terhadap [Romelu] Lukaku, dan berpikir bahwa mungkin akan lebih baik untuk bermain tanpa titik acuan, menambah seorang pemain lagi di lini tengah. Itu adalah rencana yang bagus, kami membuat Italia tertekan dan bermain dengan sangat baik," katanya kepada RAI Sport.

"Saya puas dengan yang saya saksikan. Level di antara dua tim berkualitas  ini luar biasa karena mencoba bermain dengan baik. Saya pikir itu menyenangkan untuk para penggemar olahraga ini."

Meskipun akhirnya Spanyol tersingkir, sang entrenador mengaku tidak menyesali apa pun, dan memberikan selamat kepada Gli Azzurri atas kesuksesannya mencapai final.

"Saya mengucapkan selamat kepada Italia dan berharap mereka bisa tampil dengan bagus di final, mencoba memenangkan trofi," lanjut eks pelatih Barcelona ini.

"Saya tidak menyesal. Semua orang harus melakukan pekerjaannya dan melakukan yang terbaik. Mereka memulai laga dengan intensitas yang luar biasa, demikian pula kami. Itu seperti dua mobil sport yang saling menyalip satu sama lain, head-to-head, dan permainan sepak bola terbaik yang kami lihat di Piala Eropa."

Artikel Tag: Luis Enrique, Spanyol, Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-jelaskan-mengapa-spanyol-main-dengan-false-9-kontra-italia
1242  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini