Luis Enrique Enggan Terlena Usai Spanyol Bantai Kosta Rika 7-0

Penulis: Rheza Hendrian
Kamis 24 Nov 2022, 03:24 WIB
Luis Enrique meminta Timnas Spanyol untuk tidak terlena meski baru saja menang besar 7-0 atas Kosta Rika di partai pertama Grup E Piala Dunia 2022 / via Reuters

Luis Enrique meminta Timnas Spanyol untuk tidak terlena meski baru saja menang besar 7-0 atas Kosta Rika di partai pertama Grup E Piala Dunia 2022 / via Reuters

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Luis Enrique mengatakan jika ia enggan larut dalam euforia berlebih meski Timnas Spanyol baru saja membantai Kosta Rika di partai perdana Grup E Piala Dunia 2022.

Menghadapi Kosta Rika tadi malam (23/11) di Stadion Al-Thumama, Timnas Spanyol sukses menggebuk wakil CONCACAF tersebut dengan skor telak 7-0.

Kemenangan besar ini membuat Spanyol dipuji oleh banyak pihak dan La Furia Roja diklaim punya peluang sangat besar untuk menjadi juara pada Piala Dunia 2022 kali ini.

Kendati demikian, manajer Luis Enrique seusai pertandingan tidak mau terlena dengan kemenangan besar yang didapatkan oleh timnya.

Sang entrenador ingin anak asuhnya kembali fokus, guna menuntaskan dua pertandingan sisa di babak grup yaitu kontra Jerman (26/11) dan melawan Jepang (2/12).

"Saya sudah mewanti-wanti ini ke pemain dalam beberapa minggu terakhir," ucap Enrique kepada Mundo Deportivo, terkait tuntutannya untuk tidak terlalu jemawa dengan kemenangan besar di laga perdana.

"Besok kami akan menjadi tim pertama yang akan memulai latihan untuk mempersiapkan diri menghadapi Jerman."

"Pujian hanya akan melemahkan Anda dan kami tahu, kami tidak akan terlena akan hal itu," lanjut eks manajer Barcelona ini.

"Ide kami adalah untuk selalu bermain seperti ini dan kami pasti tidak akan selalu menang dengan skor yang besar."

"Semua orang yang mengerti sepakbola pasti bisa melihat bahwa kami adalah rival yang sulit," tutup Enrique.

Artikel Tag: Luis Enrique, Timnas Spanyol, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-enggan-terlena-usai-spanyol-bantai-kosta-rika-7-0
660  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini