Luis Enrique Akui Kagum dengan Performa Alvaro Morata di Juventus

Penulis: Rei Darius
Sabtu 07 Nov 2020, 14:00 WIB
Alvaro Morata kembali temukan performa terbaiknya di Juventus.

Alvaro Morata telah tampil gemilang semenjak kembali ke Juventus (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih tim nasional Spanyol, Luis Enrique, mengakui bahwa kekagumannya terhadap penampilan Alvaro Morata semenjak kembali ke Juventus, merupakan alasannya memanggil kembali sang striker ke skuat.

Sang pemain berusia 28 tahun itu mendapatkan panggilan perdananya ke skuat La Furia Roja sejak kemenangan 5-0 atas Rumania pada babak kualifikasi Piala Eropa 2020, November 2019 lalu.

Penampilan Morata di Atletico Madrid memang tidak terlalu memukau, namun ia berhasil menemukan kembali tajinya semenjak pindah ke Juventus pada bursa transfer musim panas tahun ini.

Pada periode keduanya di Turin setelah 2014-2016 lalu, Alvaro Morata telah berhasil menyarangkan enam gol dari tujuh pertandingan di semua ajang, termasuk tiga gol yang dilesakkannya pada dua pertandingan terakhir.

Terbaru, mantan striker Chelsea dan Real Madrid itu telah membawa Bianconeri membantai Ferencvaros dengan skor 4-1 lewat dwigolnya pada laga Liga Champions, Kamis (5/11) dini hari WIB lalu.

Dan Luis Enrique mengaku kagum dengan penampilannya sejauh ini, yang menjadi alasannya kembali memanggil sang striker ke skuat tiimnas Spanyol untuk jeda internasional bulan ini.

"Saya tidak cemas. Saya memanggil Morata sebab semenjak dia kembali ke Juventus, dia menjadi sangat percaya diri dan angkanya mengindikasikan itu, dan dia memiliki sikap yang baik dalam menyerang dan bertahan yang saya sukai," kata mantan pelatih Barcelona itu dalam konferensi persnya pada hari Jumat (6/11) kemarin, dikutip dari Goal.

"Beberapa dari kami yang telah menyaksikannya bisa mengapresiasi itu dalam hal kepercayaan diri dan performa, dia lebih baik daripada Morata yang sebelumnya, namun itu bukanlah keraguan untuknya."

La Roja akan menghadapi Belanda pada laga persahabatan tanggal 11 November mendatang, sebelum bertandang ke Swiss dan menjamu Jerman untuk dua partai terakhir pada pentas Liga Negara UEFA.

Artikel Tag: Alvaro Morata, Luis Enrique, Juventus, Timnas Spanyol

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luis-enrique-akui-kagum-dengan-performa-alvaro-morata-di-juventus
4894  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini