Luis Enrique Akui Harus Yakinkan Para Pemain Spanyol Jelang Euro 2020

Penulis: Vina Enza
Jumat 04 Jun 2021, 19:17 WIB
Enrique

Luis Enrique (foto:twitter)

Berita Euro 2020: Pelatih timnas Spanyol, Luis Enrique mengaku harus meyakinkan para pemainnya bahwa mereka adalah salah satu yang difavoritkan di turnamen akbar sepak bola Eropa tersebut. La Roja akan menghadapi Portugal di laga pemanasan yang akan berlangsung Jumat (04/06) waktu setempat.

Spanyol akan melawan Portugal di laga persahabatan yang berlangsung sepekan sebelum Euro 2020, Luis Enrique ingin para pemainnya tampil di turnamen tersebut dengan penuh percaya diri. Ia menegaskan bahwa mereka harus melihat diri mereka sebagai salah satu yang difavoritkan dan persiapan mereka telah berjalan dengan baik.

“Saya harus membuat para pemain yakin bahwa mereka mampu melakukannya,”ujar sang pelatih seperti dikutip Marca.

“Menurut saya tim ini adalah salah satu yang difavoritkan, latihan kemarin sungguh luar biasa dan di atas level yang saya harapkan, tidak ada yang mengejutkan saya karena saya telah mengenal mereka. Sarabia yang terutama termotivasi dan ia bisa mencapai performa terbaiknya kalau dilihat dari sesi latihan kemarin.”

Sedangkan meninjau pertandingan persahabatan melawan Portugal, sang pelatih mengungkapkan kesenangannya karena ada penggemar yang akan hadir di Estadio Wanda Metropolitano.

 “Ini adalah sesuatu yang kami semua inginkan,”ujarnya.

“Ini akan menjadi momen yang spektakuler, para penggemar tidak bisa hadir langsung di stadion selama satu setengah tahun dan kami sangat bersemangat menyambut 15.000 penggemar yang akan mendukung tim nasional.

“Kami akan menghadapi juara bertahan Eropa dan Liga Negara, ini akan menjadi sebuah ujian melawan tim papan atas dan salah satu yang terfavorit.

“Kami hanya harus mencoba dan memainkan permainan kami, sebagai pelatih kami ingin menghadapi pertandingan yang mudah tapi sayangnya tidak demikian.”

Artikel Tag: Enrique, Spanyol, Euro 2020

396  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini