Ludahi Pemain Lawan, Marcus Thuram Resmi Dapat Hukuman Berat dari DFB

Penulis: Febrian Kusuma
Selasa 22 Des 2020, 13:15 WIB
Marcus Thuram Dapat Hukuman Berat

Marcus Thuram (Sumber: GettyImages)

Berita Liga Jerman: Striker Borussia Monchengladbach, Marcus Thuram kini telah resmi dijatuhi hukuman yang cukup berat dari Asosiasi Sepakbola Jerman, DFB, usai meludahi wajah pemain Hoffenheim, Stefan Posch pada laga lanjutan Bundesliga di Borussia Park, Sabtu (19/12).

Akibat ulahnya tersebut, wasit langsung memberinya kartu merah setelah sebelumnya sempat meninjaunya melalui tayangan VAR. Setelah pertandingan, Marcus Thuram mengakui kesalahannya tersebut, namun ia menyebut bahwa dirinya tidak sengaja meludahi wajah Stefan. Ia pun telah meminta maaf kepada pemain berusia 23 tahun tersebut, dan mengaku siap menerima segala konsekuensi akibat ulahnya tersebut.

Kemudian, pada Senin (21/12) kemarin DFB akhirnya memutuskan untuk menjatuhinya hukuman larangan bermain sebanyak 5 pertandingan secara total di Bundesliga dan DFB Pokal. Ia juga dijatuhi denda sebesar 40 ribu euro atau setara dengan 695 juta rupiah.

Sebelumnya, pihak Borussia Monchengladbach juga telah menghukum denda Marcus Thuram senilai satu bulan gajinya di klub, kira-kira sebesar 2,5 miliar rupiah. Ini menjadi denda terbesar yang pernah dikeluarkan oleh Borussia Monchengladbach untuk pemainnya.

“Saya melakukan diskusi panjang dengan Marcus pagi ini, di mana dia meminta maaf kepada saya dan klub sekali lagi atas tindakannya. Marcus sangat terpukul dan meyakinkan saya bahwa dia tidak sengaja meludahi Stefan Posch,” ucap Direktur Olahraga Monchengladbach, Max Eberl.

Tentunya hal ini menjadi pukulan telak baginya, padahal ia mulai menunjukkan ketajamannya di musim ini.

Artikel Tag: marcus thuram, Borussia Monchengladbach

773  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini