Lucien Favre dari Awal Sudah Yakin Dortmund Mampu Tumbangkan Inter

Penulis: Rheza Hendrian
Rabu 06 Nov 2019, 10:02 WIB
Lucien Favre dari Awal Sudah Yakin Dortmund Mampu Tumbangkan Inter

Lucien Favre merayakan gol Dortmund ke gawang Inter bersama staf pelatih / via Reuters

Berita Liga Champions: Pelatih Borussia Dortmund, Lucien Favre, mengatakan bahwa sedari awal dirinya yakin kalau timnya mampu menang atas Inter Milan meski tertinggal 0-2 lebih dulu di babak pertama.

Tertinggal lebih dulu lewat gol-gol dari Lautaro Martinez dan Matias Vecino, Dortmund sukses mencatatkan comeback lewat gelontoran tiga gol yang dibuat oleh Julian Brandt serta brace dari Achraf Hakimi.

Skor 3-2 pun menjadi milik Die Borussen dan Favre pun mengaku sangat puas dengan daya juang yang ditunjukkan oleh anak asuhnya.

"Saya pikir di babak pertama kami tidak tampil begitu jelek meski harus tertinggal dua gol lebih dulu," ucap Favre seperti dikutip dari Forza Italian Football.

"Kami mencetak banyak peluang dan kebobolan dua kali lewat skema serangan balik. Di babak kedua kami mencoba bermain secara vertikal karena kami ingin mengakhiri laga ini dengan kemenangan."

"Kami bertarung dengan sengit dan memperbaiki sejumlah kesalahan. Meski begitu moral pemain tetap tinggi dan kami yakin bahwa segalanya masih sangat mungkin."

"Di babak kedua kami berhasil menekan mereka dengan baik dan bermain dengan sabar untuk terus menguasai bola. Kami menjalani pertandingan yang hebat malam ini."

Menutup sesi wawancara, Favre pun menyanjung habis pahlawan kemenangan Dortmund malam ini yaitu Achraf Hakimi.

Pemain pinjaman dari Real Madrid tersebut merupakan top scorer sementara Dortmund di Liga Champions musim ini usai sukses membukukan lima gol dari empat pertandingan.

"Achraf adalah pemain yang sangat ofensif. Dia senang sekali membantu penyerangan meskipun posisi aslinya adalah seorang full-back. Performanya sedang menanjak musim ini dan harus saya akui kalau dia adalah pemain yang hebat," tutup pelatih asal Swiss ini.

Artikel Tag: Lucien Favre, Borussia Dortmund, Inter Milan, liga champions

812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini