Luciano Spalletti Tekankan Pentingnya Aspek Psikologis di Timnas Italia

Penulis: Uphit Kratos
Senin 26 Feb 2024, 20:30 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti jelaskan aspek terpenting yang harus dikembangkan bersama skuad gli azzurri, yang terpenting adalah aspek psikologis.

Dalam sebuah wawancara panjang bersama La Gazzetta dello Sport, pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti jelaskan aspek terpenting yang harus dikembangkan bersama skuad gli azzurri, diantara yang terpenting adalah aspek psikologis.

"Itulah [aspek psikologis] yang membuat perbedaan. Tim harus diberikan kepastian dan motivasi, bukan alasan dan alasan. Kami tidak kekurangan apa pun untuk bersaing dengan yang terbaik." ujar Spalletti.

"Saya tahu bahwa Inggris, Prancis, Spanyol, dan Jerman sangat kuat, namun kami bisa berada di level mereka. Anda tidak akan menang dengan pemain yang bermain bagus selama 20 menit, tetapi dengan mereka yang melakukan banyak hal selama 90 menit.”

"Dan bahwa mereka berada di dalam permainan meskipun mereka datang dari bangku cadangan atau berada di tribun. Energi mental tidak boleh dihabiskan untuk menangani mereka yang merajuk.”

“Karena hal tersebut akan menyita energi untuk mempersiapkan diri menghadapi pertandingan dan kami tidak bisa membiarkan hal tersebut terjadi.”

"Inilah mengapa kami harus memilih orang-orang yang proaktif, dapat diandalkan dan antusias. Siapa pun yang tidak memiliki karakteristik ini bisa tinggal di rumah, kami tidak membutuhkan mereka.”

“Saya ingin tim yang sehat dan meninggalkan jejak dalam tiga tahun ini, kemudian saya bisa berhenti."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Timnas Italia

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luciano-spalletti-tekankan-pentingnya-aspek-psikologis-di-timnas-italia
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini