Luciano Spalletti Heran Dikartu Merah Kontra AS Roma

Penulis: Rei Darius
Kamis 28 Okt 2021, 10:00 WIB
Luciano Spalletti dikartu merah kontra AS Roma.

Luciano Spalletti bicara soal kartu merahnya kontra AS Roma (Image: SSC Napoli)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Napoli, Luciano Spalletti, mengaku heran mengapa dirinya dikartu merah oleh wasit, ketika timnya ditahan tanpa gol oleh AS Roma pada pertandingan hari Minggu (24/10) lalu.

I Partenopei gagal memperpanjang catatan kemenangannya menjadi sembilan pertandingan beruntun di Serie A, namun masih belum terkalahkan di musim ini.

Hasil imbang 0-0 di Stadio Olimpico itu membuat keunggulan mereka atas AC Milan menjadi sirna, dan kini sedang tertinggal karena Rossoneri menang atas Torino pada Rabu (27/10) dini hari WIB.

Menjelang laga kontra Bologna, Jumat (29/10) dini hari WIB, yang wajib dimenangkan oleh Napoli untuk merebut kembali pos capolista klasemen sementara Serie A, Luciano Spalletti mengaku masih heran mengenai kartu merahnya kontra AS Roma.

"Sepanjang hubungan saya dengan wasit, nampaknya saya punya banyak masalah. Saya bisa berbicara dengan semua orang, bahkan ofisial keempat, seperti yang terjadi dengan Irrati di pertandingan terakhir," kata Spalletti dalam konferensi pers, dikutip dari Football-Italia.

"Pada awal musim, saya berkata bahwa mengeluh hanya untuk para pecundang. Dan itu sama dengan keputusan wasit yang nampak tidak menguntungkan bagi kami. Kami harus mengubah ketidakuntungan menjadi kepuasan. Saya tidak bermaksud bersikap ironis atau menghina, sayalah yang mencoba mengatakan apa yang dirasakan olehnya.

"Jika cara saya berbicara membuatnya tersingguung, maka saya harus mengubah sesuatu dan harus lebih berhati-hati dalam berkata-kata."

Meskipun tidak merasa bersalah, namun Spalletti tetap menerima keputusan wasit, dan mungkin mencoba mengubah penyampaiannya dalam mengatakan sesuatu, jika memang itu bermasalah.

"Kita harus punya mentalitas ini jika kita ingin berkembang. Saya tidak ingin berakhir di sana. Yang terjadi itu disayangkan. Kami harus tetap diam dan bekerja dengan lebih baik," sambungnya.

"Dalam hal ini, saya harus menjadi lebih jelas dalam mengatakan sesuatu kepada wasit. Saya memanggilnya untuk memberikan tepuk tangan, dia ada di depan saya, dan saya ingin melakukannya. Namun dia menginterpretasikannya seperti ini, dan Anda harus menerima keputusan wasit."

Sebagai catatan, Spalletti dikartu merah setelah bertepuk tangan di hadapan wasit, yang dianggap sebagai penghinaan atas ketidakpuasannya terhadap kepemimpinan sang pengadil lapangan dalam pertandingan Napoli kontra Roma.

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Napoli, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luciano-spalletti-heran-dikartu-merah-kontra-as-roma
609  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini