Luciano Spalletti: Bologna Mainkan Sepakbola Modern, Atalanta tim Solid

Penulis: Uphit Kratos
Selasa 27 Feb 2024, 19:30 WIB
Luciano Spalletti

Luciano Spalletti

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Italia: Pelatih Timnas Italia, Luciano Spalletti memuji Bologna yang berhasil memainkan sepakbola modern dengan penguasaan bola. Atalanta tim yang solid.

Luciano Spalletti bicara tentang mengenai kejutan-kejutan yang terjadi di Serie A musim ini, dimana Bologna menjadi salah satu tim kejutan yang kini bersaing di posisi empat besar, meninggalkan AS Roma, dan bahkan Napoli.

"Di Bologna, saya melihat banyak hal tentang Napoli saya, mereka memainkan sepak bola Eropa. Banyak menguasai bola dan terus menerus melakukan pertukaran posisi dengan tetap menjaga keseimbangan tim.” ujar Spalletti

"Atalanta bukan lagi sebuah kejutan, mereka telah menyelesaikan perjalanan, mereka adalah tim yang matang dan solid. Dan kemudian mereka memiliki Koopmeiners."

"Sedangkan untuk Milan. Mereka mungkin yang paling mirip bunglon di antara tim-tim papan atas dan pertandingan mereka selalu berbeda.”

“Mereka tahu bagaimana melakukan sedikit dari segalanya, Pioli selalu berhasil mengirimkan tim yang kompetitif di level tinggi menuju ke lapangan, dan selalu mampu untuk meningkatkan kualitas seluruh skuad."

Terakhir, Spalletti menanggapi pernyataan Daniele De Rossi yang menyebut dirinya sebagai 'anak Spalletti'.

"Dia sangat baik, dan saya berterima kasih kepadanya. Kesan yang disampaikan kepada saya di bangku cadangan adalah bahwa selain menjadi pelatih, ia juga tetap mempertahankan karisma sebagai seorang kapten, seorang pemimpin yang mendedikasikan dirinya untuk tim.

"Para pemainnya memahami hal ini dan memberikannya kembali kepadanya di atas lapangan. Lebih jauh lagi, ia membawa perubahan mentalitas dan permainan ke Roma. Itu tidak mudah dalam waktu yang singkat."

Artikel Tag: Luciano Spalletti, Timnas Italia, Bologna, Atalanta

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luciano-spalletti-bologna-mainkan-sepakbola-modern-atalanta-tim-solid
352  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini