Luca Toni Sedih Serie A Tak Diminati Lagi Oleh Bintang Kelas Dunia

Penulis: Rheza Hendrian
Sabtu 10 Sep 2022, 23:11 WIB
Striker legendaris Italia yaitu Luca Toni, mengaku sedih melihat pamor Serie A yang kesulitan untuk menggaet bintang-bintang top kelas dunia belakangan ini / via AFP

Striker legendaris Italia yaitu Luca Toni, mengaku sedih melihat pamor Serie A yang kesulitan untuk menggaet bintang-bintang top kelas dunia belakangan ini / via AFP

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Striker legendaris Italia yaitu Luca Toni, mengaku sedih melihat Serie A sekarang yang bukan lagi menjadi daya tarik utama bagi pesepakbola kelas dunia.

Setelah dulu di era 90-an mampu menarik sejumlah bintang top dunia seperti Ronaldo Nazario, Marco van Basten, Zinedine Zidane dan lain-lain, Serie A terus kehilangan pamornya di era millenium.

Jika mengacu dari total belanja klub saja, di tahun 2022 ini Liga Italia 'cuma' bertransaksi menghabiskan dana sebesar 745 juta Euro.

Angka tersebut sangat jomplang dengan kompetisi Premier League, di mana total seluruh klub kasta teratas Inggris mampu bertransaksi mencapai 2,2 miliar Euro!

Hal inilah yang kemudian disayangkan oleh Luca Toni.

Mantan pemain Juventus, Fiorentina dan Bayern Muenchen itu menyesalkan bahwa Serie A sekarang sudah kehilangan pamornya untuk merekrut bintang top dunia di usia emas.

"Tidak ada pemain hebat yang datang dari luar negeri," ucap Toni dalam wawancaranya dengan SportWeek.

"Kita sekarang cuma bisa mendatangkan pemain yang telah memasuki penghujung kariernya, atau mungkin pemain yang gagal merumput di kompetisi lain."

Di saat klub-klub Serie A kesulitan untuk merekrut bintang top dunia di usia emasnya, Liga Italia masih menjadi ajang yang tepat untuk mengembangkan talenta muda potensial.

Contohnya di musim panas ini AC Milan sukses merekrut Charles De Ketelaere, playmaker muda asal Belgia yang musim lalu tampil trengginas bersama Club Brugge.

Lalu ada juga Napoli yang berhasil meminang winger berbakat asal Georgia yakni Khvicha Kvaratskhelia.

Pemain 21 tahun itu bahkan kini sedang menjadi buah bibir di Eropa, setelah tengah pekan ini sukses mengobrak-abrik pertahanan Liverpool ketika Napoli menang telak 4-1 di matchday satu Liga Champions.

Artikel Tag: Luca Toni, Serie A

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/luca-toni-sedih-serie-a-tak-diminati-lagi-oleh-bintang-kelas-dunia
837  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini