Luca Toni Berpendapat Soal Pertikaian Chiellini-Balotelli: Keduanya Salah

Penulis: Rei Darius
Minggu 10 Mei 2020, 20:15 WIB
Luca Toni Berpendapat Soal Pertikaian Chiellini-Balotelli: Keduanya Salah

Giorgio Chiellini dan Mario Balotelli terlibat pertikaian (Image: Getty)

Berita Liga Italia: Luca Toni mengklaim bahwa Mario Balotelli harus melakukan sesuatu untuk membalas serangan Giorgio Chiellini, namun menyebut bahwa sang kapten Juventus seharusnya tidak menyampaikan kritiknya secara publik.

Giorgio Chiellini menimbulkan kontroversi setelah mengkritisi sikap Mario Balotelli dalam peluncuran buku otobiografinya. Sang defender menyebut striker Brescia tersebut sebagai sosok negatif dan pantas untuk ditampar karena tidak menghormati skuat timnas Italia pada Piala Konfederasi 2013.

Balotelli membalasnya dengan menyebut bahwa dia bersikap lebih berani dan jujur ketimbang Chiellini, yang dianggapnya tidak bertindak seperti seorang pria sejati.

Luca Toni, mantan striker timnas Italia yang membawa negaranya menjadi juara Piala Dunia 2006 silam, ikut berkomentar mengenai kontroversi ini yang sudah telanjur menjadi konsumsi publik.

"Buku itu aneh. Ketika Anda menuliskan satu, Anda juga harus menemukan hal-hal untuk menjadikannya bahan pembicaraan. Saya pikir mereka berdua sama-sama benar, namun mereka bertindak dengan salah," kata Toni kepada eks striker timnas Italia lainnya, Christian Vieri, dalam perbincangan siaran langsung di Instagram.

"Tentu saja, jika itu adalah sesuatu yang tidak pernah disampaikan [kepada Balotelli] secara langsung maka itu tidak baik, namun tentunya Balotelli harus melakukan sesuatu [untuk membalas Chiellini]. Itu lebih buruk ketika suatu diskusi sudah telanjur menjadi konsumsi di media sosial. Itu akan lebih baik jika mereka berbicara dan mengklarifikasinya.

"Menilai dari respons Balotelli, ada hal-hal yang seharusnya tidak pernah disampaikan secara langsung. Anda harus paham di mana kebenarannya dan mengetahui situasinya. Kemudian, pada keadaan seperti ini, ketika sedikit hal yang bisa diperbincangkan. Tentu akan lebih menyenangkan jika musim diselesaikan dengan Chiellini versus Balotelli."

Artikel Tag: Luca Toni, Giorgio Chiellini, Mario Balotelli

1348  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini