Lovren Beberkan Momen yang Ubah Kariernya di Liverpool

Penulis: Dwi Prima
Kamis 03 Jun 2021, 19:15 WIB
Lovren Beberkan Momen yang Ubah Kariernya di Liverpool

Dejan Lovren / via Gettyimages

Berita Liga Inggris: Penampilannya pada 2017 melawan Tottenham jauh dari kata indah, tetapi bagi Dejan Lovren itu adalah momen "menentukan" untuk mengubah kariernya di Liverpool.

Salah satu penampilan terburuk pemain yang membela klub elit Liga Premier, itulah headline media setelah melihat kekalahan 4-1 di Wembley empat tahun lalu.

The Reds berada dalam kekacauan pada sore yang harus dilupakan, yang membuat Lovren harus ditarik keluar setelah laga berjalan 31 menit.

Pada saat itu, itu adalah hasil dan kinerja yang mengisyaratkan musim yang sulit untuknya, tetapi pada kenyataannya, tim Jurgen Klopp hanya kalah tiga pertandingan liga lagi dalam 29 pertandingan tersisa di 2017/18.

Dan yang lebih mengesankannya lagi, The Reds hanya kalah dalam empat pertandingan liga yang digabungkan dalam dua musim berikutnya saat mereka menjadi juara Eropa, Inggris, dan dunia.

Bagi Lovren, ia merefleksikan hari di Wembley sebagai hari yang menentukan untuk sisa kariernya di Anfield yang berakhir pada 2020.

“Anggap saja ketika Klopp mengeluarkan saya setelah setengah jam melawan Spurs, ketika kami tertinggal 2-1, saya terkejut,” kata bek asal Kroasia dalam edisi terbaru FourFourTwo.

“Tetapi momen itu sangat menentukan bagi saya untuk mengubah sesuatu dalam pikiran saya dan bekerja lebih keras lagi. Sejak saat itu, saya solid sampai akhir masa tinggal saya di Liverpool.

“Setelah itu, tentu saja trofi yang kami menangkan adalah pencapaian besar. Selalu ada sesuatu yang menyulut api kecil dan saat itulah Liverpool mulai berkobar.

“Tidak ada orang lain yang akan melihatnya, tetapi saya melihatnya dari cara saya. Sejak saat itu dan bahkan Klopp mengetahuinya, saya mulai bermain dengan baik.”

Artikel Tag: Dejan Lovren, Tottenham, Liverpool

815  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini