Louis van Gaal Respons Kritikan Terhadap Belanda di Piala Dunia 2022

Penulis: Rei Darius
Selasa 29 Nov 2022, 12:32 WIB
Louis van Gaal

Louis van Gaal respons kritikan terhadapnya (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, meminta publik untuk tetap tenang dan menghormati timnya setelah penampilan buruk kontra Ekuador di laga kedua Piala Dunia 2022.

De Oranje harus menunda kelolosan ke babak gugur Piala Dunia 2022 setelah gol cepat Cody Gakpo dibalas Enner Valencia yang membuat laga kontra Ekuador berakhir imbang dengan skor 1-1.

Namun demikian, itu meneruskan catatan positif Belanda yang tidak pernah terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir sejak Louis van Gaal mengambil alih kursi kepelatihan.

Van Gaal dihujani oleh banyak kritikan setelah penampilan buruk timnas Belanda kontra Ekuador, dan dia mengaku sepakat dengan itu. Namun demikian, eks manajer Barcelona dan Manchester United ini meminta publik untuk menghormati timnya.

"Saya sepakat dengan kritikan namun kami tidak terkalahkan dalam 17 pertandingan terakhir dan saya pikir, jika Anda melihat kepada selisih golnya, maka kami pantas untuk dihormati," kata Van Gaal, dilansir dari Goal, jelang laga kontra Qatar pada Selasa (29/11) malam WIB.

"Saya harap ini tidak memberi tekanan sama sekali karenna Anda selalu harus mengidentifikasi tujuan dan jika Anda tidak memiliki tujuan dan mengatakan bahwa perempat final itu cukup maka Anda tidak akan menjadi juara dunia," tambahnya.

"Kami tidak pernah mengatakan bahwa kami akan menjadi juara dunia, saya mengatakan bahwa kami punya kesempatan untuk menjadi juara dunia dan para pemain yakin kepada hal itu. Jika Anda ingin menjadi juara dunia, maka Anda harus memiliki kemampuan untuk mengalahkan siapa pun."

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Timnas Belanda, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/louis-van-gaal-respons-kritikan-terhadap-belanda-di-piala-dunia-2022
544  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini