Louis van Gaal Punya Peran Besar Dibalik Kepindahan De Ligt ke Bayern

Penulis: Febrian Kusuma
Kamis 21 Jul 2022, 12:00 WIB
Louis van Gaal

Louis van Gaal (Sumber: twitter.com/ TheEuropeanLad)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Jerman: Matthijs de Ligt resmi bergabung bersama Bayern Munich dari Juventus dengan nilai transfer mencapai angka 77 juta euro termasuk bonus. Dalam sebuah pengakuannya, legenda Timnas Belanda, Louis van Gaal, ternyata punya peran besar dibalik keputusannya bergabung dengan Die Bavarian.

Ia mengakui bahwa Louis van Gaal secara tersirat menyarankannya bergabung bersama Bayern Munich, karena ia terus menerus membicarakan keistimewaan klub raksasa Jerman tersebut. Bukan hal yang aneh apabila Van Gaal banyak memuji Bayern, karena ia pernah menjadi bagian langsung tim Bavarian itu sebagai pelatih pada rentan tahun 2009 hingga 2011 silam.

“Pada awal musim panas saya mendiskusikan masa depan saya dengan Van Gaal, dan dia tidak punya pemikiran apa-apa selain kata-kata bagus untuk Bayern. Dia memuji filosofi Bayern dan mengatakan kepada saya bahwa jika saya pergi ke sana, saya akan jatuh cinta dengan mereka,” ungkap pengakuan De Ligt, dikutip dari laman Football Italia.

Lebih lanjut, Van Gaal juga membicarakan kesitimewaan memiliki pelatih seperti Julian Nagelsmann. Hal itu pun semakin meyakinkan Matthijs de Ligt untuk pindah ke Bayern, dan kemudian ia menandatangani kontrak selama lima tahun ke depan atau hingga musim panas 2027.

“Dia telah menunjukkan bahwa orang-orang muda bersamanya dapat tumbuh dan berkembang. Saya masih melihat diri saya seperti itu dan ingin berkembang,” pungkasnya.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Matthijs de Ligt, Bayern Munich

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/louis-van-gaal-punya-peran-besar-dibalik-kepindahan-de-ligt-ke-bayern
763  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini