Louis van Gaal: Belanda Tak Kalah Berkilau dari Brasil

Penulis: Demos Why
Rabu 07 Des 2022, 07:38 WIB
Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal.

Louis van Gaal. (Foto: Pablo Morano/BSR Agency)

Ligaolahraga.com -

Berita Piala Dunia: Pelatih timnas Belanda, Louis van Gaal, melontarkan kritikan kepada media asal negaranya yang lebih sering memberikan pujian bagi timnas Brasil. Van Gaal menilai Belanda juga memiliki skuat yang tak kalah hebat dengan Brasil.

Timnas Belanda sendiri pada gelaran Piala Dunia 2022 menunjukkan penampilan yang baik dan membuat mereka bisa lolos ke babak perempat final. Namun anehnya, media lokal sendiri justru lebih memuji kualitas serta penampilan timnas Brasil. Sementara penampilan De Oranje di bawah arahan Louis van Gaal dinilai kurang atraktif.

Tak tahan dengan kritikan dari media yang berasal dari negaranya sendiri, Van Gaal lantas memberikan balasan. Van Gaal menyebut timnas Belanda tak kalah bersinar jika dibandingkan dengan Brasil.

"Saya juga melihat sekilas permainan Brasil kemarin. Mereka sebenarnya memainkan sepakbola yang sama dengan Belanda. Mereka bermain dari compact defence, dan melakukan transisi yang sangat cepat," ujar Van Gaal kepada ESPN.

"Hal yang aneh adalah saya membaca di media, dan dari teman-teman saya, kalau permainan [Brasil] itu adalah sepakbola yang gemerlap, sementara kami juga melakukannya. Kami juga mencetak gol dengan cara seperti itu, bahkan jauh lebih bagus. Itu melebihi segalanya. Itu adalah momen terbaik Piala Dunia ini."

"Saya belum tahu tim mana saja yang sudah membuat saya terkesan. Argentina? Tentu saja menjadi salah satu contoh. Tapi saya belum melihat permainan Prancis. Secara keseluruhan, tim yang lolos ke perempatfinal adalah tim papan atas. Jerman dan Belgia juga tim papan atas, namun tidak untuk Piala Dunia kali ini," pungkasnya.

Artikel Tag: Louis Van Gaal, Timnas Belanda, Timnas Brasil, Piala Dunia 2022

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/louis-van-gaal-belanda-tak-kalah-berkilau-dari-brasil
489  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini