Louis Saha Yakin Man United Bisa Lolos ke Liga Champions

Penulis: Demos Why
Selasa 25 Feb 2020, 09:19 WIB
Louis Saha Yakin Man United Bisa Lolos ke Liga Champions

Pemain Manchester United (Foto: Matthew Peters/Manchester United via Getty Images)

Berita Liga Inggris: Mantan striker Manchester United, Louis Saha, mengomentari terkait peluang timnya untuk mengakhiri kompetisi di peringkat besar. Saha mengaku sangat yakin mantan timnya itu mampu mewujudkan target mereka yakni kembali tampil di Liga Champions.

Kemenangan 3-0 Manchester United atas Watford di akhir pekan lalu langsung mempengaruhi posisi mereka di tabel klasemen. Pasalnya The Red Devils langsung melesat ke peringkat lima dengan koleksi 41 poin dari 27 penampilan. Artinya mereka berhasil memangkas jarak dengan Chelsea di peringkat empat menjadi tiga angka saja.

Kondisi tersebut lantas membuat peluang Man United untuk mengakhiri kompetisi di peringkat empat besar sekaligus lolos ke Liga Champions musim depan semakin terbuka lebar. Pasalnya Premier League musim 2019/20 masih menyisakan 11 pertandingan lagi sehingga membuat MU masih memiliki waktu untuk menyalip The Blues dengan jarak sekecil itu.

Optimisme serupa juga disampaikan oleh Saha. Pria asal Prancis itu menilai Ole Gunnar Solskjaer telah melakukan pekerjaan luar biasa terlebih Setan Merah dalam beberapa pekan terakhir mampu menunjukkan performa yang positif.

"Premier League bukanlah kompetisi yang mudah. Jika mereka berhasil [menembus posisi empat besar], itu akan menjadi pencapaian yang besar terlebih di sepanjang musim ini performa mereka di sebagian besar pertandingan kurang meyakinkan."

"Namun mereka berhasil kembali menunjukkan penampilan yang lebih baik dalam beberapa pekan terakhir. Ada perasaan yang campur aduk dengan perjalanan mereka di musim ini. Misalnya saja mereka sempat memiliki beberapa hasil yang hebat serta pemain mereka seperti [Marcus] Rashford, [Anthony] Martial, dan pemain muda lainnya juga tampil begitu bagus."

"Kini identitas klub mulai kembali ke jalan yang seharusnya. Perjalanan kami masih jauh namun Ole telah melakukan pekerjaan yang sangat baik dan klub masih memiliki peluang untuk mengakhiri kompetisi di peringkat empat besar. Jika mereka bisa kembali ke Liga Champions, maka mereka akan mendapatkan hal yang sangat positif," pungkasnya.

Artikel Tag: Louis Saha, Manchester United, Premier League

1145  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini