Louis Saha Ungkap Penyebab Jadon Sancho Melempem di Man United

Penulis: Demos Why
Sabtu 19 Nov 2022, 06:02 WIB
Winger Manchester United, Jadon Sancho.

Jadon Sancho. (Foto: Laurence Griffiths)

Ligaolahraga.com -

Berita Sepakbola: Mantan striker Manchester United, Louis Saha, mengungkap penyebab Jadon Sancho masih belum menunjukkan kinerja terbaik sejak berseragam The Red Devils. Apakah itu?

Usai menunjukkan penampilan yang sangat mengesankan bersama Borussia Dortmund, pada musim panas tahun 2021 yang lalu Manchester United memutuskan untuk mendatangkan Jadon Sancho ke Old Trafford. Sancho direkrut dengan harga 85 juta euro atau setara dengan 1,3 triliun rupiah.

Namun sejak merumput di Old Trafford, Sancho masih belum memenuhi ekspektasi klub dan penggemar. Bahkan akibat penampilan buruknya di level klub membuat Sancho tak mendapatkan panggilan dari Gareth Southgate untuk memperkuat timnas Inggris di Piala Dunia 2022.

Belakangan, Louis Saha membeberkan penyebab melempemnya penampilan Sancho di Man United. Saha menilai hal itu terjadi karana Sancho bermasalah dengan kondisi kebugaran tubuhnya serta kerap overthinking soal permainannya.

"Dia berada pada titik di mana dia terlalu banyak berpikir. Saya pikir dia adalah pemain yang datang mungkin dengan masalah kebugaran, jadi dia butuh waktu untuk benar-benar menyesuaikan diri," ujar Saha kepada Compare Bet.

"Anehnya, padahal dia datang dari Inggris dan dia tahu intensitasnya tapi saya merasa dia tidak berada di level yang sama dengan yang lain."

"Mungkin karena klub, tim tidak berada di level Premier League lainnya. Tapi saya pikir ada banyak pemikiran berlebihan dalam permainannya."

"Saya telah melihatnya, seperti 'Ok, Anda harus berlari. pada pemain, melakukan dribbling Anda, mungkin kehilangan beberapa tetapi terus berjalan', dan dia berpikir untuk kehilangan bola."

Saha sendiri menilai Sancho memiliki peluang untuk menjadi pemain top di Premier League. Hanya saja Saha menilai Sancho saat ini tak memiliki kepercayaan diri.

"Dan ketika Anda memiliki kualitas sebanyak itu, Anda akan tertekan untuk benar-benar tampil, terutama ketika tim tidak bermain dengan baik. Jadi saya pikir dia tidak memiliki semangat untuk melakukan itu – kepercayaan diri untuk melakukan itu – dan itulah yang menurut saya mengecewakannya, pada dasarnya, karena dia memiliki kualitas," ujarnya melanjutkan.

"Akhir-akhir ini, saya pikir, dia mengalami masa sulit tapi mungkin dua bulan lalu dia bermain bagus, dia mencetak beberapa gol. Tapi secara keseluruhan dia sepertinya, saya tidak akan menggunakan kata pemalu, tapi ya dalam beberapa hal tidak agresif," pungkasnya.

Artikel Tag: Jadon Sancho, Manchester United, Louis Saha

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/louis-saha-ungkap-penyebab-jadon-sancho-melempem-di-man-united
935  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini