Lotito Telah Temukan Solusi Terkait Penjualan Salernitana

Penulis: Vina Enza
Jumat 04 Jun 2021, 06:52 WIB
Lotito

Claudio Lotito

Berita Liga Italia: Presiden Lazio, Claudio Lotito dikabarkan telah menemukan solusi terkait penjualan klub promosi Serie A, Salernitana. Peraturan melarang seseorang memiliki dua klub yang berkompetisi di liga utama sepak bola Italia, dan pengusaha asal Italia tersebut diberikan waktu untuk menjual salah satunya.

Menurut kabar yang dilansir Radiosei, Claudio Lotito telah memutuskan untuk menjual Salernitana kepada sebuah perserikatan khusus yang akan dibentuk secara eksklusif guna membeli klub promosi anyar Serie A tersebut.

Proposal tersebut akan diberikan kepada federasi sepak bola Italia pekan ini meski masih ada beberapa detail yang harus ditentukan. Perwakilan dari perserikatan harus dipilih, yakni seseorang yang akan memainkan peranan penting dalam proposal tersebut dan mereka harus disetujui oleh presiden FIGC, Gabriele Gravina.

Lotito dan saudara iparnya, Marco Mezzaroma mengambil alih Granata di musim panas 2011 saat tim tersebut bangkrut dan degradasi ke Serie D, dalam kurun waktu 10 tahun, presiden Lazio tersebut sukses membangun kembali keseimbangan klub dan kini sukses menghantarkan mereka kembali ke kompetisi liga utama Italia.

Sedangkan klub pertama sang presiden, Biancocelesti musim lalu finis di peringkat enam klasemen Serie A dan berhak lolos ke kompetisi Liga Europa musim depan. Kini mereka sedang disibukkan untuk mencari pelatih baru sebagai pengganti Simone Inzaghi yang hengkang ke Inter Milan, sebelum nantinya membuat rencana transfer dan melaksanakan sesi pramusim menjelang musim kompetisi baru.

Artikel Tag: Lotito, Salernitana, Lazio

4123  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini