Lotito Jelaskan Alasan di Balik Penjualan Joaquin Correa ke Inter

Penulis: Vina Enza
Jumat 03 Sep 2021, 21:04 WIB
Lotito

Claudio Lotito (foto:laziali)

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Presiden Lazio, Claudio Lotito menjelaskan bahwa Joaquin Correa tidak cocok dengan sistem yang diterapkan oleh Maurizio Sarri dan mengatakan tidak ada seorang pun yang sangat diperlukan saat ditanyakan mengenai kepergian Simone Inzaghi.

Claudio Lotito memberikan komentarnya mengenai kepergian salah satu pemain bintang Lazio, Joaquin Correa dan juga eks pelatihnya, Simone Inzaghi yang sama-sama bergabung dengan juara bertahan Serie A, Inter Milan.

Eks pelatih Biancocelesti tersebut pindah ke Inter menjelang musim 2021/22 menggantikan Antonio Conte menangani juara bertahan Serie A. Sedangkan Correa mengikuti jejak pelatih asal Italia tersebut ke Nerazzuri dan telah mencetak brace di laga debutnya, dan Lotito menjelaskan ada alasan mengapa pemain internasional Argentina tersebut meninggalkan Olimpico di musim panas ini.

 “Ia adalah pemain yang bagus, tapi ia sudah tidak bisa lagi bermain dengan kami karena ia tidak dapat beradaptasi dengan taktik yang diterapkan,”ujar sang presiden via TMW.

“Kualitas para pemain tidak ada hubungannya dengan hal itu, kami harus memahami bahwa jika pemain yang kami pertahankan memiliki kemampuan untuk beradaptasi dengan tipe formasi tersebut.

“Bagi saya nampaknya mereka telah menunjukkan hal itu, selanjutnya pengalaman luar biasa sang pelatih, seorang maestro sepak bola akan menghantarkan segala potensi yang dimiliki oleh masing-masing pemain untuk bisa tampil.”

Sang presiden juga membahas mengenai perpisahan dengan Inzaghu karena eks pelatihnya tersebut memutuskan untuk menolak perpanjangan kontrak dengan klub ibukota dan pindah ke rival Serie A.

“Dalam kehidupan anda menuai apa yang anda tabor, saya tidak mengambil keputusan dari yang lain, namun saya tidak membuat drama mengenai hal itu,”lanjutnya.

“Kita semua berguna dan tidak ada yang sangat diperlukan, ia akan melanjutkan kariernya sebagai pelatih dan saya juga akan melanjutkan sebagai presiden klub, pada akhirnya kita akan melihat siapa yang akan bertahan lebih lama di sistem ini.”

Artikel Tag: Lotito, joaquin correa, Lazio

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lotito-jelaskan-alasan-di-balik-penjualan-joaquin-correa-ke-inter
1363  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini