Los Angeles FC Sepakat Datangkan Mantan Bek Juventus

Penulis: Dwi Prima
Kamis 02 Jun 2022, 11:04 WIB
Los Angeles FC Sepakat Datangkan Mantan Bek Juventus

Giorgio Chiellini / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Transfer: Legenda Juventus, Giorgio Chiellini akan melanjutkan kariernya di Amerika Serikat dengan Los Angeles FC setelah menyetujui kontrak 18 bulan dengan klub MLS.

Bek tengah itu telah terlibat dalam pembicaraan dengan LAFC untuk menyelesaikan transfer gratis begitu kontraknya di Juve berakhir pada 30 Juni.

Chiellini menerima tepuk tangan meriah selama pertandingan terakhirnya di Juventus Stadium bulan lalu, yang berakhir imbang 2-2 dengan Lazio.

Goal memberitakan bahwa Chiellini telah mencapai kesepakatan untuk bergabung dengan Los Angeles FC dengan kontrak hingga Desember 2023.

Semua pihak terkait akan bertemu dalam beberapa hari mendatang untuk menyelesaikan transfer, dan penyambutan resmi pemain internasional Italia itu akan berlangsung di Stadion Banc of California sesudahnya.

Ini akan menjadi pertama kalinya pemain berusia 37 tahun itu bermain di luar Italia, setelah mewakili Livorno, Roma dan Fiorentina serta Si Nyonya Tua di negara asalnya.

Bek ini pertama kali bergabung dengan Juve pada tahun 2004 dari Roma dan, selain dari musim pinjaman selama satu tahun di Fiorentina, dia telah menghabiskan waktu selama 18 tahun di Turin.

Selama waktu itu, ia telah mencatatkan lebih dari 500 penampilan untuk klub, memenangkan sembilan gelar Serie A dan menjadi runner-up di Liga Champions pada dua kesempatan.

Pada tahun 2017, pengaruh Chiellini pada Bianconeri diakui dengan mendapat tempat di Starting XI Terbaik sepanjang masa mereka, bersama dengan tokoh-tokoh seperti Zinedine Zidane, Andrea Pirlo, Alessandro Del Piero dan Michel Platini.

Artikel Tag: Juventus, Giorgio Chiellini, Los Angeles FC

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/los-angeles-fc-sepakat-datangkan-mantan-bek-juventus
826  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini