Lorenzo Pellegrini Cedera, Italia Mohon ke UEFA untuk Ganti Pemain

Penulis: Rei Darius
Kamis 10 Jun 2021, 17:15 WIB
Lorenzo Pellegrini bakal absen di Piala Eropa 2020.

Lorenzo Pellegrini gagal perkuat Italia di Piala Eropa 2020 (Image: Getty)

Berita Piala Eropa: Federasi Sepak Bola Italia (FIGC) telah mengajukan permintaan resmi kepada UEFA untuk mengganti Lorenzo Pellegrini yang mengalami cedera jelang laga pembuka Piala Eropa 2020.

Sang gelandang AS Roma telah diistirahatkan dalam dua pertandingan uji coba teranyar, namun ternyata itu tak cukup, karena ia mengalami cedera dalam sesi latihan pada hari Rabu (9/6) kemarin di kamp latihan Coverciano.

Ia telah melaksanakan pemeriksaan pada hari Kamis (10/6) pagi ini waktu setempat, danmenurut warta dari La Gazzetta dello Sport, Pellegrini kembali mengalami cedera di fleksornya.

Lebih jauh lagi, dalam pernyataan resminya, FIGC telah mengajukan permintaan kepada UEFA untuk mencabut Pellegrini dari skuat asuhan Roberto Mancini, dan memasukkan gelandang Fiorentina, Gaetano Castrovili, sebagai penggantinya.

Ini tentu menjadi kabar buruk bagi Gli Azzurri, yang akan segera melakoni pertandingan pembuka di Piala Eropa 2020 dengan menghadapi Turki di Stadio Olimpico pada Sabtu (12/6) dini hari WIB.

Lorenzo Pellegrini bukanlah satu-satunya pemain yang berpotensi untuk cabut dari skuat timnas Italia sebelum turnamen dimulai. Sebelumnya, Mancini telah mencoret Stefano Sensi dan memanggil Matteo Pessina sebagai penggantinya, karena sang gelandang Inter Milan itu alami masalah otot.

Ada pula kondisi Marco Verratti yang sedang tidak 100 persen bugar dan bisa melewatkan dua partai pertama di babak grup, namun Mancini sangat berharap agar sang gelandang PSG bisa membantu timnya.

Artikel Tag: Lorenzo Pellegrini, Italia, Piala Eropa 2020, FIGC

2290  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini