Lopetegui Serang Barcelona dan La Liga Soal Gelar Laga di Miami

Penulis: Rei
Jumat 14 Sep 2018, 22:38 WIB
Lopetegui Serang Barcelona dan La Liga Soal Gelar Laga di Miami

Lopetegui menentang La Liga untuk gelar laga di luar negeri (Image: Zimbio)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Real Madrid, Julen Lopetegui, menyebut bahwa keputusan Barcelona untuk bermain menghadapi Girona di Miami merupakan keuntungan yang tidak adil bagi rival-rival La Liga mereka.

Seiring dengan keputusan antara penyelenggara kasta tertingg kompetisi sepak bola Spanyol dengan grup media multinasional, olahraga dan hiburan, Relevent, La Liga pun telah mengirim proposal kepada dua klub asal Catalan itu untuk memindahkan laga ke Hard Rock Stadium, Miami, pada akhir Januari nanti.

Pertandingan itu merupakan lanjutan dari musim La Liga yang harusnya digelar di kandang Girona, namun Federasi Sepak Bola Kerajaan Spanyol (RFEF) yang akan mengambil keputusan akhir soal ini.

Seperti yang dikatakan oleh Presiden RFEF, Luis Rubiales, Lopetegui juga menentang rencana La Liga untuk memindahkan pertandingan ke Amerika Serikat, sementara Barca lebih terbuka dan mendukung laga untuk dimainkan di tempat netral, namun sang pelatih Real Madrid menyatakan bahwa pertarungan gelar juara harusnya adil dan seimbang.

"Saya sudah berbicara mengenai hal ini sebelumnya. Saya tidak mendukungnya," ucap mantan pelatih tim nasional Spanyol ini jelang laga tandang kontra Athletic Bilbao di hari Sabtu (13/9) esok. "Saya kira kami semua harus bermain dengan kondisi yang sama, di stadion yang sama. Itu membuat turnamen ini lebih adil."

Barcelona dan Real Madrid pada saat ini sama-sama mengoleksi poin sempurna dari tiga laga yang dimainkan di La Liga musim ini dan akan tampil di hari Sabtu esok untuk jornadakeempat.

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Real Madrid, Barcelona, La Liga

263