Lopetegui Puji Keberhasilan Zidane Bangkitkan Real Madrid

Penulis: Rei Darius
Sabtu 18 Jan 2020, 13:45 WIB
Lopetegui Puji Keberhasilan Zidane Bangkitkan Real Madrid

Julen Lopetegui puji kesuksesan Zinedine Zidane di Real Madrid (Image: Sevilla)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui, memuji hasil pekerjaan Zinedine Zidane di Real Madrid sejauh ini, menjelang laga tandang ke Santiago Bernabeu pada lanjutan La Liga hari Sabtu (18/1).

Lopetegui merupakan pengganti Zidane di kursi kepelatihan Los Blancos pada awal musim kompetisi 2018/2019 lalu, namun ia hanya bertahan beberapa bulan sebelum akhirnya dipecat pada pengujung bulan Oktober 2018 karena hasil-hasil buruk yang diraih oleh tim ibu kota Spanyol tersebut.

Penggantinya, Santiago Solari, pun meraih hasil yang tak jauh beda, hingga menyebabkan Madrid mengakhiri musim lalu tanpa meraih satu gelar pun dari semua kompetisi yang mereka ikuti.

Zidane datang pada saat Madrid tidak bisa menyelamatkan hasil akhir pada musim lalu, setelah tersingkir dari Copa del Rey dan Liga Champions serta tertinggal jauh dalam perburuan gelar La Liga, namun sang juru taktik asal Prancis itu mengembalikan harapan Los Merengues pada musim ini.

Real Madrid kini kembali ke dalam perburuan gelar juara La Liga, dengan mengumpulkan poin yang sama dengan Barcelona hingga berbagi posisi puncak klasemen sementara, dan baru saja memenangkan trofi Piala Super Spanyol.

"Pekerjaan yang tengah dilakukan olehnya memanglah luar biasa," kata Lopetegui tentang Zidane dalam konferensi pers jelang laga kontra Real Madrid, dikutip dari Marca. "Hasil dan titel juara yang telah direngkuhnya pantas untuk dipuji."

Lopetegui akan mendampingi Sevilla bertandang setelah menelan 12 kekalahan beruntun dalam kunjungan ke Bernabeu, namun mantan pelatih timnas Spanyol itu tidak merisaukannya.

"Kami tidak melihat kepada statistik," lanjutnya. "Pertandingan ini akan memberikan apa yang akan kami berikan kepadanya. Kami akan memainkannya dengan kepercayaan diri, meskipun menyadari bahwa Real Madrid pasti akan menyulitkan kami."

Artikel Tag: Julen Lopetegui, Real Madrid, Zinedine Zidane

1564  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini