Lopetegui: Jika Messi Diusir, Mungkin Hasilnya Berbeda

Penulis: Senja Hanan
Minggu 28 Feb 2021, 16:04 WIB
Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui. (Images: Getty)

Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui. (Images: Getty)

Berita Liga Spanyol: Pelatih Sevilla, Julen Lopetegui mengkritik performa wasit saat dikalahkan Barcelona dengan skor 2-0. Menurutnya, Lionel Messi seharusnya mendapatkan kartu kuning kedua.

Apabila mendapatkan kartu kuning dalam insiden pelanggaran terhadap bek Sevilla, Juels Kounde, maka Messi akan mendapatkan kartu merah dan mengakhiri laga lebih cepat. Meski mengakui Barcelona tampil lebih baik di laga itu, Lopetegui tetap menilai, dengan kartu kuning kedua yang diterima Messi, hasil di laga itu bisa berubah.

''Barcelona memang tampil lebih baik, tapi Messi harusnya mendapatkan kartu kuning kedua di laga itu, mungkin hasilnya bisa berbeda. Kami berusaha bangkit pada babak kedua, tapi gagal mencetak gol. Mereka memang lebih baik di laga ini,'' kata Lopetegui seusai laga seperti dilansir laman resmi klub, Minggu (28/2).

Terlepas dari kritiknya terhadap keputusan wasit, mantan pelatih timnas Spanyol itu mengakui, anak-anak asuhnya memang tidak menunjukkan level permainan yang diharapkan. Buruknya aspek pengambilan keputusan pemain dan kebuntuan di lini serang membuat Ivan Rakitic dan kawan-kawan gagal mencetak gol di laga tersebut. Di sisi lain, Barcelona mampu unggul lebih dulu dengan peluang terbaik pertama mereka di laga tersebut.

''Kami tak memiliki kejelasan dalam upaya mengakhiri serangan, begitu juga dengan pengambilan keputusan. Kondisi ini membuat kami tak bisa secara konsisten mengancam gawang mereka. Kami mungkin menguasai bola, tapi jika Anda gagal mencetak gol, maka hal seperti ini bisa terjadi,'' jelas mantan pelatih Real Madrid itu.

Artikel Tag: Barcelona, Sevilla

4890  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini