Lontarkan Kata-kata Kasar ke Wasit, Declan Rice Dihukum UEFA

Penulis: Dwi Prima
Minggu 19 Jun 2022, 14:20 WIB
Lontarkan Kata-kata Kasar ke Wasit, Declan Rice Dihukum UEFA

Declan Rice / via Gettyimages

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Gelandang West Ham, Declan Rice diberi larangan bermain dua pertandingan oleh UEFA, setelah lontarkan kata-kata kasar kepada wasit menyusul tersingkirnya timnya dari Liga Europa melawan Eintracht Frankfurt bulan lalu.

Pemain internasional Inggris itu terlihat lontarkan kata-kata kasar pada wasit Jesus Gil Manzano dalam sebuah video yang diambil setelah perjalanan The Hammers di kompetisi Eropa berakhir di babak empat besar, dalam sebuah laga yang membuat rekan setimnya Aaron Cresswell dan Manajer David Moyes diusir keluar lapangan.

Nama terakhir mengatakan klub tidak akan mengambil hukuman terhadap pemain bintang mereka, tetapi sekarang UEFA telah menjatuhkan skorsing dua pertandingan kepada Rice yang membuatnya absen dari dua pertandingan kontinental klub berikutnya.

Setelah pertandingan, di mana West Ham kalah 1-0 untuk memastikan mereka tersingkir dari Liga Europa, Rice terlihat mengamuk kepada wasit Manzano setelah penampilan wasit Manzano dianggap di bawah standar oleh playmaker Inggris itu.

"Ref, wasit, sangat buruk, sepanjang malam, sangat buruk," gelandang itu terlihat berteriak. "Bagaimana kamu bisa seburuk itu, sejujurnya? Kamu mungkin telah dibayar."

Frankfurt kemudian memenangkan Liga Europa akhir bulan itu, dengan kemenangan adu penalti atas klub Skotlandia, Rangers.

Terlepas jaminan dari Moyes bahwa pemain bintang mereka tidak akan pergi ke mana pun, penampilan sang pemain musim lalu, khususnya setelah Euro 2020 yang luar biasa yang membantu membawa Inggris ke final, sang gelandang hingga saat ini tetap menjadi target utama bagi Manchester United dan Chelsea.

Artikel Tag: West Ham, declan rice, UEFA

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lontarkan-kata-kata-kasar-ke-wasit-declan-rice-dihukum-uefa
661  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini