Lolos Liga Champions Jadi Keharusan bagi Thomas Tuchel Musim Ini

Penulis: A Mahfuda
Rabu 03 Feb 2021, 11:52 WIB
Thomas Tuchel

Thomas Tuchel (Sumber: Reuters)

Berita Liga Inggris: Pelatih baru Chelsea, Thomas Tuchel, dikabarkan akan mendapatkan perpanjangan kontrak di London barat jika dia bisa mempertahankan klub di Liga Champions.

Seperti yang kita ketahui, Tuchel diumumkan sebagai pengganti Frank Lampard pekan lalu dan menandatangani kontrak 18 bulan di Stamford Bridge.

Mantan bos Paris Saint-Germain dan Borussia Dortmund itu sejauh ini sudah menjalani dua pertandingan, yaitu hasil imbang tanpa gol melawan Wolverhampton Wanderers serta kemenangan 2-0 atas Burnley.

Hasil itu membuat The Blues kini sudah baik ke urutan tujuh dalam klasemen Premier League dari sebelumnya posisi kesembilan ketika ditinggalkan Frank Lampard, terpaut enam poin dari empat besar dengan 17 pertandingan tersisa musim ini.

Menurut Daily Mail, finis di tempat kualifikasi Liga Champions menjadi suatu keharusan musim ini jika Thomas Tuchel ingin mendapatkan perpanjangan untuk kontrak saat ini yang berjalan hingga akhir 2021-22.

The Blues dikatakan telah memasukkan klausul tersebut dalam kontrak, termasuk berbagai insentif lainnya, sebagai upaya untuk menghindari pembayaran kompensasi dalam jumlah besar kepada manajer setelah memecat mereka karena berkinerja buruk. Pemilik Roman Abramovich diketahui telah membayar sekitar 110 juta pounds (Rp2,07 triliun) kepada manajer yang dipecat sejak membeli klub pada 2003.

Pada Jumat (5/2) dini hari WIB mendatang, Thomas Tuchel akan menghadapi laga melawan klub klasemen atas untuk pertama kalinya. Chelsea akan berhadapan dengan rival sekota Tottenham Hotspur di Tottenham Hotspur Stadium.

Artikel Tag: Thomas Tuchel, Chelsea

554  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini