Lolos ke Final UCL, Manchester City Akhiri Penantian Selama Setengah Abad

Penulis: Demos Why
Rabu 05 Mei 2021, 05:10 WIB
Pemain Manchester City.

Pemain Manchester City. (Foto: Twitter @ChampionsLeague)

Berita Liga Champions: Raksasa Premier League, Manchester City, memastikan diri lolos ke final Liga Champions musim usai mereka menyingkirkan Paris Saint-Germain. Keberhasilan ini juga menandai kesuksesan mereka mengakhiri penantian selama setengah abad untuk bisa tampil di partai puncak kompetisi Eropa.

Manchester City akhirnya mencatatkan sejarah baru dengan lolos untuk pertama kalinya dalam sejarah klub ke final Liga Champions. Kepastian itu mereka dapatkan setelah meraih kemenangan 2-0 pada saat menjamu Paris Saint-Germain di leg kedua babak semifinal, Rabu (5/5) dini hari WIB. Dengan hasil tersebut, City menyingkirkan PSG dengan keunggulan agregat 4-1. Adapun dua gol kemenangan City di laga itu diborong oleh Riyad Mahrez.

Bukan hanya itu, keberhasilan mereka untuk lolos ke laga pamungkas Champions League juga membuat Man City berhasil mengakhiri penantian panjang selama 50 tahun untuk bisa tampil di final kompetisi Eropa. Terakhir kali mereka tampil di final kompetisi Eropa saat menjadi juara Piala Winners musim 1969/70. Saat itu The Sky Blues menjadi juara dengan menumbangkan klub asal Polandia, Gornik Zabrze.

Lolosnya Man City ke final Champions League nyatanya juga membuka peluang mereka untuk merengkuh treble du musim ini. Usai menjuarai Piala Liga Inggris [Carabao Cup], City juga tinggal selangkah lagi untuk menjadi juara Premier League dan berpeluang untuk menjadi raja di Eropa jika mampu meraih kemenangan di laga final UCL nanti.

Artikel Tag: Manchester City, Paris Saint-Germain, liga champions

2065  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini