Lolos ke Babak 16 Besar, Daniele De Rossi: Roma Masih Banyak Kekurangan

Penulis: Uphit Kratos
Jumat 23 Feb 2024, 15:45 WIB
Daniele De Rossi

Daniele De Rossi

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Europa: Senang dengan perubahan AS Roma setelah berhasil lolos ke babak 16 besar Europa League, Daniele De Rossi mengaku timnya masih banyak kekurangan.

AS Roma telah bertransformasi sejak Daniele De Rossi menggantikan Jose Mourinho, baik di Serie A maupun Liga Europa. Bahkan kini giallorossi berhasil melaju ke babak 16 besar setelah mengalahkan Feyenoord lewat adu penalti.

De Rossi juga mengubah sistem permainan Roma. Jika di era Mourinho lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik, kini mereka terlihat lebih banyak menyerang lewat sisi sayap maupun lini tengah.

Kepada Sky Sport Italia, De Rossi bicara tentang perubahan timnya, meski dia mengakui masih banyak hal yang harus dibenahi.

"Saya sangat senang dengan apa yang saya lihat, tetapi masih banyak pekerjaan yang harus dilakukan. Tim selalu perlu bekerja, bahkan ketika mereka telah bersama selama bertahun-tahun.” ujar De Rossi.

“Saya mencoba untuk menyampaikan beberapa konsep dan area di mana kami harus berkembang, misalnya kami seharusnya bisa unggul lebih dulu di babak pertama.”

"Memang benar bahwa kami tidak selalu mampu bertahan selama 90 menit dengan tempo yang sama, namun jangan lupa bahwa kami menghadapi sebuah tim yang dibangun untuk berkompetisi di Champions League.”

“Kami harus bekerja dan mencari tahu mengapa kami tidak mampu bertahan selama itu, namun di saat yang sama saya melihat semua orang maju ke depan pada menit ke-120 untuk mendukung Lukaku saat sang penjaga gawang melakukan keajaiban dengan tendangannya."

Artikel Tag: Daniele De Rossi, AS Roma

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/lolos-ke-babak-16-besar-daniele-de-rossi-roma-masih-banyak-kekurangan
331  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini