Loftus-Cheek Ceritakan Cederanya yang Bikin Frustrasi

Penulis: A Mahfuda
Rabu 01 Apr 2020, 12:08 WIB
Loftus-Cheek Ceritakan Cederanya yang Bikin Frustrasi

Ruben Loftus-Cheek (Sumber: Getty)

Berita Liga Inggris: Gelandang Chelsea, Ruben Loftus-Cheek, mengatakan bahwa tubuhnya adalah kekuatan terbesarnya sekaligus “kelemahannya” dan dia menegaskan tak akan terburu-buru kembali dari cedera.

Pemain berusia 24 tahun itu sudah tak terlihat di lapangan sejak mengalami cedera pecah Achilles pada Mei 2019, akhir yang cukup miris mengingat musim tersebut dia berhasil menembus tim utama di Stamford Bridge.

Rehabilitasi Loftus-Cheek tahun ini mendapat perkembangan setelah beberapa penampilan bersama skuat U-23, namun lockdownpandemi virus corona telah menunda dirinya untuk segera kembali pulih sepenuhnya.

Meski jelas merasa frustrasi, Loftus-Cheek tetap positif dan bersedia bersabar dalam proses pemulihan cederanya.

Dalam sebuah video, yang direkam sebelum krisis virus corona, Loftus-Cheek bertemu dengan kapten tim Rugby Inggris, Owen Farrel, dan pelari Team GB, Adam Gemili, untuk membicarakan jalanya kembali fit.

“Saya harus mengatur tubuh saya, dan itulah yang banyak saya pelajari,” katanya, dikutip dari Sky Sports. “Jadi ini adalah bekerja dengan cerdas, bekerja keras namun juga mendengarkan tubuh Anda.”

“Fisik saya adalah kekuatan terbesar saya, tapi tubuh saya juga kelemahan saya. Sisi mental dari cedera cukup menyulitkan. Melewati masa-masa sulit itu meneguhkan Anda dan menjadikan Anda pemain yang lebih baik.”

Dia menambahkan, “Saya benar-benar tidak ingin tergesa-gesa. Bagian tersulit bagi saya adalah saat menonton pertandingan. Melihat mereka bermain, dan melihat mereka menang, dan kalah di masa-masa buruk, itu sangat sulit.”

Artikel Tag: Ruben Loftus-Cheek, Frank Lampard, Chelsea

677  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini