Locatelli atau Pellegrini? Mancini Bicara Soal Pengganti Verrati

Penulis: Rei Darius
Minggu 05 Sep 2021, 16:45 WIB
Manuel Locatelli dan Lorenzo Pellegrini jadi kandidat pengganti Marco Verratti.

Manuel Locatelli merayakan golnya dalam laga kontra Swiss (Image: Getty)

Ligaolahraga.com -

Berita Kualifikasi Piala Dunia: Roberto Mancini akui dirinya sedang mempertimbangkan Lorenzo Pellegrini untuk mengambil alih peran Marco Verratti saat Italia menghadapi Swiss, namun gol Manuel Locatelli di pertemuan terakhir membuat sang pelatih terkesan.

Sang allenatore telah mengonfirrmasi bahwa Marco Verratti sedang berada dalam kondisi meragukan setelah mengalami masalah lutut seusai laga kontra Bulgaria di pekan keempat kualifikasi Piala Dunia 2022, Jumat (3/9) dini hari WIB lalu.

Gelandang Paris Saint-Germain itu masih akan menjalani pemeriksaan untuk mengonfirmasi kondisinya, dan media memfavoritkan Manuel Locatelli sebagai penggantinya.

Sang gelandang Juventus itu tampil memesona dalam pertemuan terakhir kontra Swiss di babak grup Piala Eropa 2020, dengan mengukir dwigol. Kala itu, ia juga bermain karena Verratti sedang cedera.

Ketika ditanyakan oleh pers tentang siapa yang akan bermain di tempat Verratti, Roberto Mancini mengakui bahwa dirinya mempertimbangkan Lorenzo Pellegrini, namun menganggap sang gelandang AS Roma lebih cocok bermain di sektor lini serang.

"Pellegrini adalah pemain penting bagi kami karena dia bisa bermain dalam banyak peran, lebih ke depan atau ke dalam di lini tengah. Dia bisa bermain di posisi Verratti, namun saya pikir dia lebih kepada seorang gelandang serang daripada itu," katanya, dikutip dari Football Italia.

Kendati begitu, menengok kembali ke Piala Eropa 2020, Mancini mengakui bahwa dirinya terkesan dengan gol yang diciptakan oleh Locatelli, terutama yang pertama, ketika dia memulai serangan balik cepat dan mengakhirinya dengan sebuah gol dengan berdiri tepat waktu di mulut gawang.

"Kami telah mencoba pergerakan operan seperti itu dalam latihan, itu bukan kebetulan. Saya menyukai gol kontra Swiss itu, sama seperti ketika kami mencetak gol ke gawang Inggris di final. Jika Anda memerlukan suatu serangan balik untuk mencetak gol, maka Anda bisa menang seperti itu, tidak setiap gol harus dicetak dengan cantik," katanya.

Artikel Tag: Manuel Locatelli, Lorenzo Pellegrini, Roberto Mancini, Marco Verratti, Italia, Swiss

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/locatelli-atau-pellegrini-mancini-bicara-soal-pengganti-verrati
932  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini