Ljungberg Sebut Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kebangkitan Arsenal

Penulis: Fery Andriyansyah
Selasa 10 Des 2019, 15:00 WIB
Ljungberg Sebut Kepercayaan Diri Jadi Kunci Kebangkitan Arsenal

Arsenal meraih kemenangan pertama dalam sepuluh pertandingan terakhir di semua kompetisi. (Foto: Getty Images)

Ligaolahraga.com -

Berita Liga Inggris: Freddie Ljungberg mengidentifikasi kepercayaan diri sebagai kunci setelah Arsenal mengalahkan West Ham 3-1 di London Stadium, sekaligus mengakhiri tujuh pertandingan tanpa kemenangan di Premier League.

Setelah mendapat hasil imbang melawan Norwich City dan dipermalukan Brighton di Emirates Stadium dalam dua pertandingan pertamanya sejak menggantikan Unai Emery secara interim, sepertinya Ljungberg bersiap untuk menelan kekecewaan berikutnya ketika Angelo Ogbonna membuat West Ham unggul pada menit ke-38 lewat sundulannya - yang berbelok arah setelah membentur Ainsley Maitland-Niles.

The Gunners tidak diperkuat Hector Bellerin dan Kieran Tierney yang menderita cedera bahu di pertengahan babak pertama, tetapi mereka bangkit dari 45 menit pertama yang buruk untuk kembali ke jalur kemenangan.

Arsenal berhasil mencetak tiga gol di paruh kedua lewat Gabriel Martinelli, Nicolas Pepe dan Pierre-Emerick Aubameyang. Kemenangan itu membuat Meriam London naik ke posisi sembilan di klasemen, terpaut tujuh poin dari Chelsea di empat besar.

"Itu sangat berarti bagi para pemain," kata Ljungberg kepada Sky Sports setelah pertandingan. "Mereka telah hidup di bawah tekanan yang sangat besar dan Anda melihatnya dalam penampilan mereka.

"Saya bisa merasakan West Ham lelah dan umpan-umpan kami semakin bervariasi. Para pemain melakukan pekerjaan yang luar biasa. Mereka meningkat di babak kedua. Mereka bekerja sangat keras dan itu adalah sesuatu yang kami bicarakan. Ini tergantung para pemain. Saya hanya di sana untuk membimbing mereka.

"Anda dapat melihat para pemain merasa lega di ruang ganti dan betapa bahagianya mereka. Kami menikmati malam ini dan kami terus bekerja besok. Kami harus bekerja berdasarkan keyakinan kami - itulah perbedaannya."

Arsenal harus kembali bersiap untuk pertandingan penting di Liga Europa melawan Standard Liege pada Jumat (13/12) dini hari WIB, di mana hasil imbang setidaknya dibutuhkan untuk memastikan langkah ke babak 32 besar.

Artikel Tag: Freddie Ljungberg, Arsenal, Liga Inggris

Published by Ligaolahraga.com at https://www.ligaolahraga.com/bola/ljungberg-sebut-kepercayaan-diri-jadi-kunci-kebangkitan-arsenal
812  
Komentar

Terima kasih. Komentar Anda sudah disimpan dan menunggu moderasi.

Nama
Email
Komentar
160 karakter tersisa

Belum ada komentar.

Jadilah yang pertama berkomentar disini